Jumat, 22 Oktober 2021

Pemkab Lamandau hadiri acara Penutupan TMMD Imbangan KE-111 Kodim 1017/Lamandau.

Diterbitkan tanggal 15 Juli 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Rabu (14/07). Bertempat di Aula Markas Komando Distrik Militer (MAKODIM) 1017/wakil Bupati Lamandau menghadiri penutupan Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke 111 yang dilaksanakan oleh Kodim 1017 Lamandau.

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan ke 111 Tahun 2021 yang digelar di wilayah Komando Distrik (Kodim) 1017 Lamandau tepatnya di Desa Mengkalang Kecamatan Batang Kawa. Pada kesempatan tersebut, Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Lamandau menyampaikan apresiasi dan salut kepada TNI yang sudah memprogramkan kegiatan tersebut.

Dirinya memberikan kredit tersendiri mengenai pelaksanaan perencanaan kegiatan TMMD ini yang selalu melibatkan berbagai unsur komponen masyarakat baik dari unsur TNI, Pemda, Instansi teknis serta masyarakat

“Kami atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Kodim 1017/Lamandau beserta jajaran, Forkopimda serta kepada seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Karena ini akan sangat erat kaitannya untuk menumbuhkan budaya semangat gotong royong dan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.” ucap Wakil Bupati.

Dengan adanya program TMMD yang memiliki karakteristik seperti ini tentu akan menyemai semangat gotong royong ditengah-tengah benturan masyarakat bukan hanya di perkotaan saja namun juga sudah melanda kehidupan di pedesaan yang sudah mulai mengagung-agungkan semangat individualistik.

“Karena semangat kehidupan bergotong royong yang merupakan ciri khas masyarakat kita cenderung mulai terkikis oleh arus globalisasi. Tidak menutup kemungkinan seiring waktu berjalan semangat gotong royongpun akan punah” tutup Wakil Bupati.

Selain kegiatan fisik, TMMD juga melaksanakan kegiatan-kegiatan non fisik seperti penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai kegiatan di bidang pertanian, perkebunan, kesehatan dan keluarga berencana, bahaya narkoba, masalah hukum, wawasan kebangsaan dan bela negara.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id