Sabtu, 16 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Hadiri Pembukaan Musda III Lasqi Kabupaten Lamandau.

Diterbitkan tanggal 02 November 2020

Nanga Bulik – Bupati Lamandau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah, SP. MP. Menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Lamandau, bertempat di Aula Hotel Putri Tunggal. Sabtu (31/10/2020).

Lasqi adalah suatu lembaga yang mempunyai kewajiban dalam pembinaan dan pengembangan seni budaya musik Islami seperti Qasidah, Hadrah, Marhaban, Marawis, Nasyd Akapela, Sholawat, Zikir dan Gambus yang memiliki tujuan untuk membangun dan memperkokoh ukhuwah Islamiah, mengembangkan aktivitas dan produktivitas seni musik Islami di Daerah.

Dalam sambutan Bupati Lamandau Yang disampaikan oleh Sekda, Pemkab Lamandau mengapresiasi dan menyambut baik Musda LASQI Kabupaten Lamandau Tahun 2020 ini.

“Pemerintah Kabupaten Lamandau mendukung kegiatan ini secara maksimal, supaya kaum muda atau kaum millenial tidak berjibaku dengan aktivitas harian diluar rumah atau luar sekolah, yang sifatnya negatif. Ketika generasi muda ditampung dalam lembaga seni qasidah, mereka tidak hanya mendapatkan gaya hidup yang lebih religius, secara seni juga kemampuan anak muda di Lamandau dapat tersalurkan dan lebih berkarakter”, kata Sekda.

Beliau berharap kedepannya DPD LASQI Kabupaten Lamandau mampu melahirkan inovasi-inovasi baru, sehingga seni qasidah tidak begitu-begitu saja.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW-LASQI) Provinsi Kalimantan Tengah Hj. Rayuhani, ST. Beliau  berharap agar musda ini nantinya menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk kemajuan di masa depan,

“Untuk semua pengurus dan pemimpin LASQI yang terpilih nantinya tetap solid dan terus mengembangkan organisasi ini hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan atau desa, sehingga syiar melalui syair dan upaya menjaga dan melestarikan budaya-budaya Islam bisa terus membahana”, kata Hj. Rayuhani, ST.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id