Kamis, 28 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Hibahkan Bibit Sapi Kepada Kelompok Ternak Taruna Harapan.

Diterbitkan tanggal 26 November 2020

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau mengibahkan bantuan bibit sapi kepada Kelompok Ternak Taruna Harapan Desa Purwareja.

Penyerahan Bantuan diberikan secara simbolis oleh Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana dan disaksikan oleh Masyarakat Setempat.

Bantuan terdiri dari 12 ekor sapi, 2 ekor sapi jantan dan 10 ekor sapi betina.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan agar para pemuda desa Purwareja merawat dan memelihara, berinovasi, menyiapkan pakan ternak berkualitas, merencanakan pengelolaan usaha ternak, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam beternak agar meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan serta jangan malu menjadi petani dan Peternak. karena ini merupakan salah satu sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan populasi dan produksi ternak, melibatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan sentra– sentra pembibitan ternak, dalam rangka memenuhi swasembada daging nasional.

”Harapan kita dengan adanya bantuan ternak sapi ini, para pemuda menunjukkan ketertarikan dalam pengelolaan peternakan, mereka melakukan hal-hal yang positif dalam kegiatan mereka agar mereka jangan malu menjadi petani dan peternak, sehingga nantinya mereka paham serta memiliki kompetensi dan pengalaman.” Kata Bupati.

Dalam Acara tersebut Bupati Lamandau , didampingi oleh Kadis DLHK, Kadis Pertanian dan Peternakan, Camat Sematu Jaya, Kades Se kecamatan Sematu Jaya, Polsek Bulik, Polsek Sematu Jaya, Balai PPSP Kementerian PU, DANRAMIL 1017, babinsa dan babinkamtibmas.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id