Selasa, 27 Juli 2021

Pemkab Lamandau Ikuti Acara Sosialisasi/Konsultasi Publik atas Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah.

Diterbitkan tanggal 16 November 2020

Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP hadiri Acara Sosialisasi/Konsultasi Publik atas Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui video conference tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan diikuti oleh Gubernur, Ketua DPRD PROVINSI, Bupati/walikota, dan Ketua DPRD Kabupaten /Kota seluruh Indonesia, Kamis (12/11/2020)

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. Beliau menyampaikan bahwa RPP penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah menyesuaikan dengan Undang-undang Cipta Kerja (Omnibus law)

“Rancangan peraturan pemerintah ini dimandatkan ke Kemendagri dalam rangka percepatan perizinan berusaha untuk peningkatan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha di daerah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mendagri Tito Karnavian mengatakan ketentuan menimbang tentang penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah diperlukan, untuk memberikan kepastian hukum dalam berusaha.

Sehingga meningkatkan iklim investasi dan kegiatan berusaha serta menjaga kualitas perizinan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Lanjutnya, perlu dilakukan penyusunan Peraturan Pemerintah tentang penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah untuk menindaklanjuti UU Cipta Kerja Pasal 176 angka 3 dan 9 UU No 11 Tahun 2020 tentang cipta kerja.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id