Rabu, 04 Agustus 2021

Pemkab Lamandau ikuti Dialog Anggota APKASI Kemendagri.

Diterbitkan tanggal 20 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Kamis (20/05), bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kab. Lamandau, Bupati H. Hendra Lesmana bersama dengan Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan perwakilan dari Bappeda Lamandau mengikuti zoom meeting Dialog Anggota APKASI dengan Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kemendagri tentang Revitalisasi PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) di Indonesia. Dialog ini juga dihadiri seluruh Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum APKASI, beliau mengatakan Terbitnya UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan turunannya PP No. 6 Tahun 2021 merupakan terobosan dari Pemerintah Pusat untuk kemudahan berinvestasi dan masalah perizinan di Indonesia. Dalam hal ini untuk mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Dilanjutkan dengan paparan dari Plh. Dirjen Administrasi Wilayah Kemendagri DR. H. Suhajar Diantoro, M.Si. Dalam paparannya, beliau mengatakan DPMPTSP merupakan jantung pelayanan dan pintu gerbang investasi di semua daerah di Indonesia. DPMPTSP yang baru diharapkan untuk tidak dirumpunkan dengan urusan pemerintahan yang lain, hanya membidangi Pengelolaan Penanaman Modal dan Penataan Perizinan di daerah.

“Investasi yang harus masuk di Indonesia merupakan yang mampu meningkatkan ekonomi di Indonesia. Kemudahan regulasi investasi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.” Ungkap Plh. Dirjen Adwil Kemendagri.

Berdasarkan Arahan Presiden, diharapkan DPMPTSP melakukan penyederhanaan birokrasi, pelayanan yang dilakukan berbasis elektronik melalui sistem dan aplikasi, memberdayakan keahlian pada jabatan fungsional, dan meminimalisir rentang kendali pengambil keputusan. Rancangan tersebut juga telah surat rekomendasi dari Kemenkopolhukam dan tanda tangan Presiden RI.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id