Jumat, 22 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Ikuti Rakor Lintas Sektoral PAM Idul Fitri 2021.

Diterbitkan tanggal 21 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Rabu, (21/04). Pemkab Lamandau yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lamandau Atie Dieni, S.Sos., M.A.P mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka PAM Idul Fitri 1442 H di masa pandemi covid 19, yang bertempat di Joglo Mapolres Lamandau.

Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri Tahun 2021 Atie Dieni, S.Sos., M.A.P mengikuti kegiatan secara Virtual melalui zoom meeting bersama Kapolres Lamandau Arif Budi Purnomo. S.I.K.,M.H, Kepala Dinas DKUKMP, Satpol PP dan Damkar serta Dinas terkait lainnya.

Kegiatan Rakor tesebut dilaksanakan sebagai upaya menghadapi mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2021 yang dilaksanakan secara nasional dan di ikuti oleh Kapolri, Panglima TNI, Para Menteri terkait serta unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Indonesia.

Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam paparannya mengatakan kegiatan Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan untuk menyamakan presepsi dari tingkat Pusat sampai Daerah mengenai kebijakan menghadapi Idul Fitri di masa pandemi Covid-19.
Selain itu kepada para petugas di tempat penyekatan ia berpesan untuk dapat mensosialisasikan 3M dan 3T serta saran – saran yang dapat dipahami oleh masyarakat.

Sementara itu Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi menyampaikan berdasarkan hasil survei sebelum ada larangan mudik, dihasilkan 11% orang tetap melakukan mudik dan setelah adanya pelarangan berkurang menjadi 7%.

“Kami secara intensif melakukan koordinasi dengan satgas Covid 19, kepolisian dan pihak2 terkait lainnya, yang paling penting adalah semua berperan memberikan pemahaman kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial, ” Pungkasnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id