Minggu, 19 September 2021

Pemkab Lamandau ikuti Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXV Tahun 2021.

Diterbitkan tanggal 26 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Senin (26/04), Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP bersama dengan Unsur Forkopimda Kab. Lamandau mengikuti Acara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-25 Tahun 2021 secara Virtual. Bertempat di Aula Setda Lamandau pukul 13.30 WIB.

Acara yang digelar Kementerian Dalam Negeri pada tahun ini mengusung tema “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di masa Pandemi Covid-19 untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju”.

Acara dibuka oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’aruf Amin dan dihadiri juga secara virtual oleh seluruh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se- Indonesia.

Dalam sambutannya beliau mengapresiasi seluruh jajaran Kementerian, Dirjen – dirjen atas kontribusi dalam pelaksanaan pilkada serentak yang terjadi di 270 daerah ditengah pandemi covid 19.

“Keberhasilan tersebut menjadi tolak ukur bahwa kepatuhan kita terhadap prokes sangat tinggi,” ucap Wapres.

“Diharapkan, selama kondisi pandemi Covid-19 ini, masyarakat tetap semangat bekerja dan bergotong royong. Tujuannya untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi menuju Indonesia Maju, Pemda diminta untuk menjadi ujung tombak pemerintah sebagai contoh dalam penerapan protokol kesehatan serta mensukseskan vaksinasi.” kata wapres yang didampingi Mendagri Tito Karnavian.

Sedangkan Mendagri Tito Karnavian mengatakan Peringatan Hari Otda Tahun ini merupakan momentum tepat untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yg di hadapi pemerintah ke depan diantaranya pemulihan ekonomi dampak wabah non alam Covid-19.

“Kepala Daerah diuji kehebatannya dalam menghadpai pandemi Covid-19 dengan merumuskan kebijakan solusi yang berdampak positif bagi masyarakat. Hal ini penting karena pandemi memberikan dampak multi dimensi terhadap pembangunan di daerah,” tutur Mendagri.

“Silahkan Kepala Daerah berinovasi, berkreasi untuk menaikkan PAD , berfikir dalam konteks mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang lebih baik,” harap Mendagri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan, penayangan video ceremony perayaan hari Otonomi Daerah ke-25.
Dalam acara tersebut Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meluncurkan tiga aplikasi layanan terbaru yaitu Sistem Informasi Mutasi Daerah (Simudah), Sistem Elektronik Peraturan Daerah (e-Perda), dan Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Si-LPPD).

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id