Selasa, 27 Juli 2021

Pemkab Lamandau ikuti Webinar Implementasi Pancasila dalam Penanganan Covid-19.

Diterbitkan tanggal 01 Juni 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Selasa (01/06), hari ini yang bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila, Polda Kalteng melaksanakan webinar Implementasi Kelahiran Pancasila Untuk Bersama Dalam Penanganan Covid-19 yang diikuti seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Dari Kabupaten Lamandau dihadiri oleh Perwakilan Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, dan OPD terkait.

Acara dimulai dengan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan oleh Asisten III Administrasi Dr. Lies Fahimah. “Webinar ini merupakan langkah bersama dalam memaknai Pancasila dalam persatuan dan kesatuan kita dalam menangani Covid-19” Ungkap Asisten III.

Beliau mengatakan perlunya sinergitas seluruh komponen dalam menangani Covid-19 dan target percepatan perlu kita capai dengan kerja keras bersama. Setelah sambutan, acara dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng diwakili oleh Asisten III Administrasi Prov. Kalteng.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Wakapolda Kalteng tentang Upaya Polri dalam Menekan Angka Penyebaran Covid-19 di Kalteng. Beberapa hal mengenai Situasi umum perkembangan Covid-19 di Provinsi Kalteng, Progres Vaksinasi di Provinsi Kalteng, dan Strategi Penanganan Covid-19 oleh Polda Kalteng dijelaskan oleh Wakapolda Kalteng.

Beberapa strategi tersebut adalah Vaksinasi Mobile, Meningkatkan Jumlah Vaksinator, Vaksinasi Massal bekerja sama dengan stakeholder terkait, Mobil Genose Keling, dan sebagainya. Operasi Yustisi juga dilakukan oleh Polda Kalteng selama Pandemi Covid-19. Di Kabupaten Lamandah juga terdapat Kampung Lewu Isen Mulang sebanyak 44 Desa dari 90 Desa sebagai usaha PPKM Mikro di Provinsi Kalimantan Tengah.

Paparan selanjutnya dari Perwakilan Korem 102 Panju Panjung, dalam paparannya beliau mengatakan perlunya kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai Pancasila dilakukan guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Sekretaris BPBD Provinsi Kalimantan Tangah yang membahas tentang kondisi-kondisi kasus aktif Covid-19 di Kalimantan Tengah, dan perlunya kebersamaan dalam penanganannya serta sosialisasi yang lebih intens tentang protokol kesehatan kepada masyarakat Kalimantan Tengah.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id