Selasa, 27 Juli 2021

Pemkab Lamandau ikuti Webinar Peringatan Hari Kartini ke-142 se-Kalteng.

Diterbitkan tanggal 29 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Kamis (29/04), bertempat di Aula Setda Lamandau, Sekretaris Daerah Kab. Lamandau M. Irwansyah, SP., MP bersama dengan seluruh Organisasi Wanita di Kab. Lamandau mengikuti webinar yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, Wakapolda Kalteng, Bupati/Walikota se-Kalteng, DP3AP2KB se-Kalteng, Dharma Wanita se-Kalteng, TP-PKK se-Kalteng, GOW se-Kalteng, forum PUSPA se-Kalteng secara virtual Zoom Meeting.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Prov. Kalteng ibu Ivo Sugianto Sabran mengatakan bahwa perempuan memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan jika diberi kesempatan. “Kepiawaian dan kecerdasan wanita di Indonesia tidak dapat dianggap remeh, karena beberapa wanita juga mulai diberi kesempatan dalam masa Pemerintahan Jokowi” ungkap Ketua TP-PKK Prov. Kalteng.

“Harapan saya, perempuan di Kalteng bisa menjadi agen perubahan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19” sambung ibu Ivo Sugianto Sabran. Beliau menganjurkan untuk seluruh wanita terutama di Kalteng agar jangan pernah berhenti untuk belajar, karena inovasi dan ide kreatif wanita sangat dibutuhkan dalam pembangunan Kalteng.

Acara dilanjut dengan penyerahan penghargaan kepada wanita-wanita berprestasi di Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalteng. Beliau mengapresiasi perempuan-perempuan yang hebat yang ada di Kalimantan Tengah. Partisipasi perempuan dalam pembangunan Kalteng memiliki pengaruh yang cukup besar. “Saya mengajak Bupati/Walikota di Kalteng untuk berkomitmen dalam perlindungan perempuan dan anak” ungkap Sekda Prov. Kalteng.

Sambutan selanjutnya oleh Menteri PPPA RI, beliau mengapresiasi Pemprov Kalteng dalam mengangkat derajat perempuan-perempuan yang ada di Kalteng. Beliau berharap semangat dari Kartini tetap selalu hidup dalam diri masing-masing perempuan yang ada di Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Wakapolda Kalteng, beliau mengatakan beberapa konsep hidup yang baik yang beliau terapkan dalam menjadi perempuan yang kuat. Pesan beliau jadilah perempuan yang berpendirian yang kuat, jaga terus komunikasi dengan keluarga, dan jangan pernah berhenti belajar untuk masa depan yang lebih baik.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id