Senin, 29 November 2021

Pemkab Lamandau Ikuti Webinar Sosialisasi Anti Korupsi.

Diterbitkan tanggal 06 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Kamis (01/04), Pemerintah Kabupaten Lamandau mengikuti webinar Sosialisasi Anti Korupsi bersama Startegi Nasional (Stranas) Penanggulangan Korupsi (PK), yang bertempat di Kantor Inspektorat Kabupaten Lamandau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraaan Sosial Sekretaris Daerah, Drs. Loderman, yang didampingi oleh Inspektur Kabupaten Lamandau, Kepala Bappeda, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kepala Diskominfo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kabid Anggaran BKD, Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Lamandau

Penyusunan Stranas Penanggulangan Korupsi (PK) ini dimaksudkan untuk mendorong upaya pencegahan korupsi yang lebih efektif dan efisien. Upaya pencegahan korupsi menjadi lebih efektif apabila terfokus pada sektor yang strategis, sektor yang mempengaruhi performa pembangunan dan kepercayaan publik kepada Pemerintah. Pencegahan korupsi akan semakin efisien, apabila beban administrasi yang tumpang tindih dapat dikurangi secara signifikan melalui kolaborasi yang lebih baik Antara Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Pemangku Kepentingan lainnya, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) adalah arah kebijakan nasional yang memuat fokus dan sasaran pencegahan korupsi yang digunakan sebagai acuan kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya dalam melaksanakan aksi pencegahan korupsi di Indonesia, sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2018.

“Tujuan dari webinar ini adalah bagaimana membangun Komitmen, Kolaborasi, Sinergi Antara Pemerintah Daerah dan Seluruh Pemangku Kepentingan yang menjadi bagian dari Stranas Penanggulangan Korupsi (PK) untuk bisa aktif melaksanakan aksi-aksi pencegahan korupsi yang sudah ditetapkan melalui surat keputusan bersama Tim Nasional Penanggulangan Korupsi (PK) tahun 2021-2022,”ungkap Koordinator Harian Stranas PK Herda Helmijaya saat membuka kegiatan webinar.

Seminar Virtual Pencegahan Korupsi yang diselenggarakan oleh KPK tersebut juga menghadirkan 4 pembicara yaitu Tenaga Ahli Stranas PK, Frida Rustiani , Syahril Sangaji, Lira Ledata, Rizky Juanita Azuz. Seminar virtual juga di ikuti oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten se Indonesia.

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id