Sabtu, 16 Oktober 2021

PEMKAB Lamandau Jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Diterbitkan tanggal 10 Maret 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Senin (08/03), Asisten Perekonomian Pembangunan Sumber Daya Alam Kabupaten Lamandau Ir. Ray Paskan Memimpin Rapat BPJAMSOSTEK di Ruang Rapat Bupati Lamandau yang dihadiri Dinas Sosial, Disnakertrans, Pihak BPJS, Bagian Perekonomian dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau.

Agenda rapat kali ini adalah membahas kerjasama pemerintah Daerah dengan BPJS KetenagakerjaanTerkait Jaminan Kecelakaan Kerja, BPJS sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu akibat hubungan kerja dimaksud.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Ray Paskan dalam keterangannya mengutarakan, rapat ini terkait upaya pemberian jaminan perlindungan ketenagakerjaan kepada pekerja di Kabupaten Lamandau, terkait dengan Kegiatan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Pekerja Bukan Penerima Upah, maka Pemerintah Kabupaten Lamandau akan melakukan pendataan secepatnya melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lamandau serta akan membuat Payung Hukumnya agar kegiatan tersebut memiliki dasar yang kuat.

“Diharapkan dengan adanya kebijakan pemerintah seperti ini, akan membantu bagi para pekerja yang ada di Kabupaten lamandau untuk mendapatkan perlindungan,” tutup Asisten Ekobang.

Sebagai tindak lanjut rapat ini Pemerintah Daerah akan membentuk Tim Koordinasi dengan melibatkan pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka penyusunan peraturan ditingkat kabupaten serta melakukan validasi data pekerja bukan penerima upah yang layak diberikan bantuan iuran JKK/JKN.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id