Selasa, 19 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Jalin Kerjasama Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Universitas Brawijaya Malang.

Diterbitkan tanggal 08 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Selasa (06/04), Pemerintah Kabupaten Lamandau menjalin kerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang. Kerja sama ini berkaitan dengan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Kesepakatan kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dengan Rektor Universitas Brawijaya yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Unibraw, Prof. Bambang Supriyono, di ruang kerjanya.

 “Hari ini kami Unibraw bersama dengan Pemkab Lamandau, menjalin kerja sama terkait tri dharma perguruan tinggi. Namun, harapan kami kedepannya pengembangan kerja sama tidak terbatas sampai disini saja, akan berkembang sesuai dinamika kebutuhan di antara kedua belah pihak. Kami  berharap adanya dukungan dari OPD  terkait, baik melalui sinergitas program kerja serta peluang pengembangan Sumber Daya Manusia, sehingga pada gilirannya mampu mendukung pengembangan potensi unggulan daerah.” Ujar Prof. Bambang Supriyono.

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana yang didampingi Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, menjelaskan  kerjasama ini merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten Lamandau dan merupakan perwujudan visi Kabupaten Lamandau yaitu ”Bergerak Cepat Membangun Kabupaten Lamandau Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Menuju Kabupaten Lamandau Juara” (Jujur, Unggul, Adil, Religius Dan Aman).  

 “Kerjasama yang dijalin dengan Universitas Brawijaya Malang ini merupakan salah satu kebijakan strategis, terutama bagi pengembangan wawasan, pola pikir serta daya saing sumberdaya manusia yang pada gilirannya diharapkan mampu mengelola potensi daerah yang ada untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lamandau serta upaya peningkatan SDM yang akan berperan pada beberapa sektor, diantaranya sektor  pertanian, pariwisata, perdagangan dan pendidikan.” Tutur H. Hendra Lesmana.

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id