Sabtu, 23 Oktober 2021

PEMKAB LAMANDAU KEMBALI BERDUKA, KADISDUKCAPIL MENINGGAL DUNIA

Diterbitkan tanggal 27 Juni 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Minggu (27/06), Kabar duka kembali menyelimuti Pemkab Lamandau. Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamandau Drs. Budi Prastowo meninggal dunia.

Budi Prastowo meninggal pada Sabtu, (24/6/2021) sore pukul 16.50 WIB saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Jogjakarta. Almarhum dirujuk 2 minggu yang lalu dari RSUD Lamandau ke RSUP Dr. Sardjito Jogjakarta, untuk mendapatkan perawatan lanjutan penyakit radang usus yang di idapnya.

Kabar meninggalnya Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamandau Drs. Budi Prastowo, sontak membuat rekan sejawatnya dijajaran Pemkab Lamandau merasa terpukul dan merasa kehilangan yang sangat mendalam.

Ucapan bela sungkawa datang dari seluruh ASN dan masyarakat. Tak terkecuali, ucapan duka dan belasungkawa disampaikan orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana.

“Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un, telah berpulang ke rahmatullah saudara kita Bapak Budi Prastowo, Kepala Dukcapil Lamandau di RSUP Sarjito Jawa Tengah Pukul 16.50 WIB, Insya Allah Husnul Khotimah dan keluarga diberikan ketabahan.”

Pemkab Lamandau melalui Sekretaris Daerah M. Irwansyah yang sedang dalam tugas kedinasan di Jogjakarta langsung melayat kerumah duka yang beralamat di pedukuhan nglengis Karang Mulya Desa Sitimulyo Piyungan Kabupaten Bantul.

M. Irwansyah mengatakan, atas nama Pemkab Lamandau mengucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa yang mendalam, atas wafatnya Bapak Drs. Budi Prastowo.

“Semoga Almarhum husnul khatimah, di terima segala amal ibadahnya dan di ampuni segala dosa-dosanya, dan keluarga yang di tinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah, SWT, sehingga diberikan kekuatan untuk menghadapi musibah ini,” ujar Sekda sesaat sebelum pelepasan jenazah.

Pejabat eselon III dan IV serta seluruh staf dilingkup Disdukcapil Kabupaten Lamandau mengikuti prosesi pemakaman Drs. Budi Prastowo secara virtual dengan penuh haru.
“Zoom meeting pemakaman Pak Kadisdukcapil Lamandau. Selamat Jalan Pak, Bapak sudah tenang, semoga keluarga tabah menghadapi kedukaan ini, Amin.” Tulis Era salah satu ASN Disdukcapil di story whatsapp-nya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id