Jumat, 05 Juni 2020

Pemkab Lamandau Lakukan Rapid Test Kepada 10 Warga yang Berstatus ODP, Hasil Negatif

Diterbitkan tanggal 04 April 2020

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melakukan rapid test atau pemeriksaan cepat terhadap warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Lamandau, Jumat (3/4/2020).

Rapid test dilakukan sebagai langkah untuk deteksi dini penyebaran wabah Corona atau Covid-19. Untuk pelaksanaan rapid test tahap awal ini, Kabupaten Lamandau menerima alat dari Dinkes Provinsi sebanyak 100 buah “Kita baru menerima alatnya dari Provinsi. Untuk itu, Hari ini langsung dilakukan rapid test terhadap warga kita yang berstatus ODP,” ungkap Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, di sela-sela memantau pelaksanaan rapid test.

Bupati mengatakan update terbaru, hingga saat ini warga Lamandau yang berstatus ODP sebanyak 47 orang dan semuanya akan dilakukan rapid test.

Untuk tahap pertama, ada 10 warga yang berstatus ODP yang mengikuti rapid test.

Dalam kesempatan tersebut, Selain warga yang berstatus ODP Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana juga ikut menjalani Rapid Test atau pemeriksaan cepat.

Tidak perlu waktu lama, hasil rapid test langsung bisa diketahui. Dimana dari 11 orang yang menjalani rapid test, termasuk Bupati, semua hasilnya negatif Covid-19 “Meski hasilnya negatif, kita minta agar warga yang hari ini menjalani rapid test tetap melakukan isolasi mandiri, minimal selama 14 hari. Karena ini merupakan upaya kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap H. Hendra Lesmana
Diketahui, dari 10 orang warga yang menjalani rapid test tersebut, 2 orang diantaranya merupakan jama’ah tablig yang baru datang dari Gowa, Sulawesi Selatan.

Bupati juga menekankan agar keberadaan pos pantau lebih diefektifkan. Seperti melakukan pemeriksaan terhadap setiap warga baik yang masuk ataupun keluar Kabupaten Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id