Rabu, 01 Desember 2021

Pemkab Lamandau Launching Batik Lamandau Tahun 2021.

Diterbitkan tanggal 28 Juli 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Rabu (28/7), Pemkab Lamandau meluncurkan Batik Lamandau tahun 2021. Acara ini berlangsung di Aula Setda dan dihadiri secara virtual oleh seluruh Forkopimda dan OPD se-Kab. Lamandau serta dihadiri pula oleh perwakilan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kalimantan Tengah. Acara peluncuran ini dilakukan oleh Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dan Ketua Dekranasda Kab. Lamandau, Hj. Rusdianti Hendra Lesmana.

Ketua Dekranasda Kab. Lamandau, dalam sambutannya menjelaskan pada hari tersebut terdapat 11 (sebelas) motif batik yang akan dilaunching. Desain batik tersebut diseleksi melalui perlombaan cipta desain batik pada tahun 2019 yang lalu. “Sebelas motif batik yang dilaunching ini diharapkan dapat menjadi warna baru, suvenir, dan membangkitkan UMKM di Kab. Lamandau,” ucap Hj. Rusdianti Hendra Lesmana.

Bupati H. Hendra Lesmana mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda yang telah memilih batik dengan motif Lamandau. “Batik motif ini dapat menjadi ciri khas dan identitas khas Lamandau. Pengembangan motif batik yang berciri khas, bernilai seni tinggi yang mampu menjadi salah satu alat promosi bagi Kab. Lamandau. Saya harapkan pula motif batik Lamandau ini tidak hanya dipakai oleh ASN tetapi bisa dipakai oleh dunia usaha, perbankan, dan perusahaan swasta lainnya di Kab. Lamandau. Ini untuk mendukung UMKM dan perekonomian di Kab. Lamandau,” ucap beliau.

Setelah sambutan, Bupati menyerahkan selendang batik motif Lamandau kepada Ketua Dekranasda Kab. Lamandau yang menandakan bahwa sebelas motif batik Lamandau tersebut resmi dilaunching.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id