Sabtu, 16 Oktober 2021

PEMKAB LAMANDAU LAUNCHING TAGLINE LBC.

Diterbitkan tanggal 17 Juni 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Kamis (17/06) Bersamaan dengan apel Hari Kesadaran Nasional, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, melaunching tagline Lamandau Bergerak Cepat (LBC) dan juga aplikasi layanan kemasyarakatan, yakni Sistem Informasi Satpoldam Siaga (Si-Sapa).

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Lamandau, juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, seluruh Kepala Perangkat Daerah dan ASN lingkup Pemkab Lamandau.

Dalam sambutannya, Bupati Hendra mengatakan bahwa logo Lamandau Bergerak Cepat lahir dari pemikiran bahwa perlu adanya tagline dan logo branding yang diharapkan menjadi sebuah dorongan semangat bagi jalannya sistem multy proses roda pemerintahan Kabupaten Lamandau secara keseluruhan.

“Tagline tidak hanya menyasar aparat pemerintahan, namun juga berbicara tentang partisipasi dan semangat masyarakat untuk membangun Kabupaten Lamandau Bumi Bahaum Bakuba (Musyawarah Mufakat),” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, juga diharapkan dapat menggambarkan bagaimana semangat visi misi yang dinamis dan cenderung berakselerasi untuk mengejar ketertinggalan di berbagai bidang selalu ada progres dan perkembangan yang terukur dan tepat sasaran, bersifat general dan tidak menonjolkan salah satu kelompok atau golongan.

“Hari ini, kita juga melaunching layanan kemasyarakatan Si-Sapa. Dengan adanya Si-Sapa ini, diharapkan akan meningkatkan rasa kepuasan masyarakat terhadap Pemkab Lamandau melalui Satpoldam,” harapnya.

Diharapkan juga, sambung dia lagi, dengan hadirnya aplikasi Si-Sapa di tengah masyarakat dapat memaksimalkan waktu dan proses pemberian informasi dan data, efisiensi dan kemudahan dalam koordinasi dan kerjasama bagi semua stakeholder.

“Sehingga memudahkan peran serta partisipasi masyarakat untuk memberikan laporan dan informasi kepada organisasi,” jelasnya.

Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, maka juga mengubah gaya hidup masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Akses Informasi dan layanan yang cepat tentu menjadi satu kebutuhan pokok.

“Guna memasyarakatkan logo Lamandau Bergerak Cepat, maka mulai hari ini saya instruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk digunakan di baliho dan spanduk, mobil operasional kedinasan dan atribut kepegawaian lainnya”. Tegas Bupati.
Selain meluncurkan aplikasi Si-Sapa, Pemkab Lamandau juga hari ini menandatangani perjanjian kerjasama antara seluruh kepala Puskesmas se Kabupaten Lamandau dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
“Perjanjian Kerjasama ini adalah layanan kemasyarakatan yang mempermudah dalam dokumen kependudukan, Lahir di Puskesmas pulang bawa Akte Kelahiran” Pungkas Bupati.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id