Senin, 16 September 2019

Pemkab Lamandau luncurkan program ‘Jumat Sehat’

Diterbitkan tanggal 13 Oktober 2018

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, meluncurkan program Jumat sehat. Program ini diwujudkan dengan melakukan senam pagi bersama yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Senam pagi ini merupakan program sehat pemerintah Kabupaten Lamandau dan akan menjadi agenda rutin dalam rangka menjaga kesehatan jasmani dan rohani Aparatur Sipil Negara (ASN), kata Sekretaris Daerah Lamandau Arifin LP Lumbing, Jumat (12/10/18) pagi.

“Kami instruksikan kepada seluruh OPD agar melaksanakan senam pagi bersama setiap Jumat, bertempat di halaman Kantor Bupati Lamandau,” ujarnya.

Senam kesegaran jasmani ini secara khusus ditujukan bagi seluruh pegawai pada satuan kerja perangkat daerah dan staf.

Ia menjelaskan dengan melakukan olahraga rutin, maka akan menunjang aktifitas sehari-hari dalam melayani masyarakat karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Surat edaran sudah kami kirimkan ke semua OPD, sehingga senam pagi kesehatan jasmani yang dilaksanakan setiap Jumat ini wajib diikuti  semua OPD hingga ke staf,” tambah Lumbing usia mengikuti senam pagi.

Sementara itu, Bupati Hendra Lesmana menyampaikan kegiatan senam bersama setiap pagi Jumat ini merupakan program yang positif untuk membangun kesehatan jasmani maupun rohani para ASN.

Selain itu, senam pagi bersama di halaman kantor bupati juga bertujuan untuk membangun silaturahmi dan sinergitas antar OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Lamandau.

“Senam pagi bersama ini akan menjadi agenda rutin yang akan kita laksanakan setiap Jumat pagi di mulai pukul 06.30 WIB, dan saya berharap semua ASN dapat mendukung program ini dengan mengikuti senam secara rutin,” demikian Hendra.

Sumber : Antarakalteng, Pewarta : Koko Sulistyo , Editor: Admin 3, COPYRIGHT © ANTARA 2018, Jumat, 12 Oktober 2018 16:44 WIB

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id