Kamis, 28 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Menghadiri Rapat Tim Gugus Tugas Kab. Lamandau.

Diterbitkan tanggal 16 Juli 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Pemkab Lamanandau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, M. Irwansyah, SP, MP menghadiri rapat tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Kantor BPBD Kab. Lamandau (15/7). Rapat ini dipimpin oleh Kol. Inf. Agus Fajri selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi Pangdam 12 Tanjungpura. Agenda rapat ini ingin mendengar progres tim gugus mengenai kondisi terbaru penanganan Covid-19 di Lamandau. Selain Sekda, rapat ini juga dihadiri oleh Kapolres, Dandim, Danramil, Kadinkes, Kalaksa BPBD, Dishub, dan Satpol PP.

“Kehadiran saya ke Lamandau ini ingin melihat bagaimana kabar terbaru penanganan Covid-19 di kota ini. Terlebih Lamandau yang termasuk dari 43 kota yang berada dilevel 4,” ucap Kol. Inf. Agus Fajri membuka rapat tersebut.

Sekda berucap untuk penanganan Covid-19 di Kab. Lamandau selalu dilaksanakan. “Koordinasi penanganan Covid-19 dilakukan sampai tingkat RT. Untuk RT yang zona merah pun sudah kita dirikan posko PPKM Mikro dan mobilitas warga yang berada di zona merah kita batasi. Pos penyekatan juga sudah kita dirikan di perbatasan Kalteng-Kalbar dan juga antar kabupaten di kalteng. Beberapa tantangan yang dihadapi yaitu salah satunya untuk sampel swab harus dikirimkan ke Palangka Raya guna di analisis dgn metode RT-PCR pada RS. Doris Silvanus, sehingga memakan waktu beberapa hari untuk mengetahui hasilnya,” ungkap Sekda.

Senada yang diucapkan Sekda, Kapolres juga mengatakan bahwa operasi yustisi PPKM Mikro dilakukan setiap malam. “Kami bersama TNI dan anggota tim gugus penanganan Covid-19 lainnya setiap malam melaksanakan operasi yustisi. Kami bersinergi bersama TNI dan Pemda untuk melawan Covid-19 di Kab. Lamandau.”

“Terima kasih atas penjelasan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kab. Lamandau. Tadi saya juga menyempatkan diri berkeliling kota Lamandau. Saya berikan apresisasi kepada Tim Gugus ini yang telah bekerja maksimal. Terus tingkatkan kinerja ini, bersama kita melawan Covid-19,” tutup Kol. Inf. Agus Fajri.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id