Jumat, 22 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Mengikuti Rakor Analis dan Evaluasi Penerapan PPKM Mikro.

Diterbitkan tanggal 02 Juli 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Bertempat di Aula Setda Kab. Lamandau (2/7), Pemkab Lamandau mengikuti rakor secara virtual yang diselenggarakan oleh Ditjen Bina Administrasi Wilayah (Adwil) Kemendagri dengan tema Analis dan Evaluasi Penerapan PPKM Berbasis Mikro di Tingkat Desa dan Kelurahan. Pemkab Lamandau diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kalaksa BPBD, Kadinkes, Kadis PMD, Kabid Satpoldam, dan Camat se Kab Lamandau.

Rakor ini dipimpin oleh Sesditjen Adwil Kemendagri, Indra Gunawan. Dalam paparannya beliau menjelaskan mengenai pentingnya pelaksanaan PPKM Mikro. “PPKM Mikro ini penting, karena dimulai dari tingkat RT, RW, desa, kelurahan, sampai dengan tingkat provinsi dan diawasi langsung oleh Kepala Daerah selaku Ketua Gugus Tugas Covid. Kami juga akan mengevaluasi dan melihat sejauh mana daerah-daerah siap dengan posko PPKM mikro yang aktif di seluruh Indonesia. Karena kami menerima laporan bahwa ada beberapa daerah yang tidak memiliki posko PPKM mikro,” ucap beliau.

“Selain posko PPKM kami juga ingin melihat dan mendengar tanggapan masing-masing daerah untuk proses vaksinasi dan pencairan APBD guna belanja perihal penanganan Covid ini. Agar pencairan APBD dapat segera direalisasikan guna membayar insentif tenaga nakes dan pelayanan terkait pencegahan Covid di daerah masing-masing,” lanjut Sesditjen Adwil Kemendagri.

Acara selanjutnya yaitu Sesditjen Adwil mendengarkan perkembangan penanganan Covid-19 dengan perwakilan masing-masing Provinsi seluruh Indonesia. Beberapa hal yang ditanyakan yaitu perkembangan posko PPKM mikro, perkembangan vaksinasi, pencairan APBD, dan peraturan daerah mengenai penanganan Covid di masing-masing daerah.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id