Sabtu, 16 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Mengikuti Rakor Evaluasi Perkembangan Pelaksanaan PPKM Mikro.

Diterbitkan tanggal 14 Juni 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bertempat di Aula Setda Kab. Lamandau (14/6), Pemkab Lamandau mengikuti Rakor Evaluasi Perkembangan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 34 Provinsi. Rakor ini digagas oleh Kemendagri yang diselenggarakan secara virtual. Pemkab Lamandau dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, perwakilan Kejaksaan Negeri Lamandau, perwakilan Polres Lamandau, perwakilan Kodim 1017 Lamandau, Kalaksa BPBD, dan Bappeda.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto, selaku moderator dalam Rakor ini. Acara ini diselenggarakan karena kasus aktif Covid-19 di Indonesia meningkat beberapa waktu belakangan ini. Sehingga diperlukan adanya satu komando dari pemerintah pusat agar dapat menekan laju kasus aktif Covid-19.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Mendagri, Tito Karnavian. “Dengan meningkatnya kasus aktif Covid-19 dan adanya varian Covid yang telah masuk ke Indonesia agar kepala daerah yang berada di zona merah lebih ketat dalam menekan laju Covid-19. Pemkab juga harus bersinergi dengan TNI/Polri agar meningkatkan vaksinasi kepada masyarakat umum.”

Selanjutnya pemaparan dari Menkeu, Sri Mulyani. Menkeu menjelaskan rincian DAU/DBH, DID, dan Dana desa untuk penanggulangan Covid-19. Menkeu juga menyoroti untuk belanja penanganan Covid dan pembayaran insentif bagi nakes.

Kasatgas Nasional juga memberikan paparan mengenai kondisi terkini terkait Covid di Indonesia. TNI, Polri, dan Kejaksaan Negeri juga memberikan paparan mengenai dukungan instansi tersebut untuk mengawal pemerintah dari tingkat pusat sampai tingkat kabupaten untuk penanganan Covid-19.

“Agar sekiranya pemaparan yang telah kita dengarkan bersama dapat menjadi gambaran untuk penanganan Covid-19 terkini di Indonesia. PPKM juga kita perpanjang dan tingkatkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan menekan laju Covid-19,” ucap Mendagri sebelum menutup rakor tersebut.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id