Selasa, 19 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Mengikuti Rakor Percepatan Penegasan Batas Daerah.

Diterbitkan tanggal 30 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Bertempat di Aula Setda Lamandau (30/4), Pemkab Lamandau mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi Percepatan Penegasan Batas Daerah yang digagas oleh Kementrian Dalam Negeri. Sekretaris Daerah, Kadis PUPR, Kadis LHK, Kabag Pemerintah, dan Kabid Tata Ruang turut menghadiri acara ini. Acara ini juga dihadiri oleh seluruh Pemprov, Pemkot, dan Pemkab seluruh Indonesia secara virtual.

Dalam sambutan pembukaan, Mendagri, Tito Karnavia, menjelaskan mengenai kondisi perekonomian terkini seluruh provinsi di Indonesia. Pada tahun 2020, hampir seluruh provinsi tertekan dalam hal perekonomian.

Ini disebabkan pandemi Covid yang melanda di Indonesia. Tetapi diharapkan tahun 2021, perekonomian berangsur membaik dan menuju ke arah yang positif.

“Rakor kita kali ini adalah membahas mengenai percepatan penegasan batas daerah. Ini merupakan tindak lanjut ditetapkannya PP No. 43 Tahun 2021 tentang penyelesaian ketidaksesuaian tata ruang, kawasan hutan, izin dan/atau hak atas tanah.

Untuk penjelasan teknis penegasan batas daerah akan dipaparkan oleh Plh Bina Adwil,” tutup Mendagri dalam sambutannya.

Dalam paparan oleh Plh. Bina Adwil, DR. Drs. Saprizal ZA, M. Si, mengatakan masih terdapat 311 segmen tata batas daerah yang belum selesai. “Kami akan membentuk tim untuk membantu Penegasan Batas Daerah.

Tim pusat ini diharapkan dapat berkoordinasi dengan tim daerah untuk segera melakukan percepatan batas daerah. Sehingga diharapkan pada tanggal 2 Agustus 2021, telah ada keputusan akhir dan penetapan Permendagri mengenai batas-batas wilayah yang belum selesai.

Saya harapkan semua tim dapat saling bersinergi untuk mendukung program percepatan batas wilayah baik batas antar provinsi ataupun batas antar kabupaten/kota.”

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id