Kamis, 28 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Mengkuti Rakor Mengenai Bantuan Sosial.

Diterbitkan tanggal 26 Juli 2021

Pemkab Lamandau Mengkuti Rakor Mengenai Bantuan Sosial

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Rakor yang diprakarsai oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri ini diikuti secara virtual oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Inspektur Kab. Lamandau di Aula Setda (26/7). Rakor ini bertujuan untuk penyamaan persepsi dan pemahaman mengenai subtansi Inmendagri No. 21 tahun 2021 tentang penyediaan dan percepatan penyaluran bantuan sosial dan jaring pengaman sosial yang bersumber dari APBD dan upaya untuk mendorong peningkatan perekonomian dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

Dr. Horas Panjaitan selaku Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Kemendagri dalam paparan tersebut menjelaskan mengenai mendorong peningkatan perekonomian dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) sebagai upaya PemulihanEkonomi Nasional (PEN) maka diperlukan penyedian dan percepatan penyaluran bantuan sosial dan/atau jaring pengaman sosial/social safety net bagi masyarakat yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Paparan berikutnya disampaikan oleh Dr. Tumpak Simanjutak, selaku Inspektur Jenderal Kemendagri. Materi ini menjelaskan mengenai tugas Aparat Pengawas Internal Pemerintah
(APIP) daerah, bekerjasama dengan Badan
Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), untuk melakukan pendampingan terhadap kegiatan penyediaan dan percepatan penyaluran bansos dan/atau jaring pengaman sosial/ sosial safety net bagi masyarakat yang bersumber dari APBD selama kegiatan berlangsung dan/atau melakukan reviu/audit setelah kegiatan selesai dilaksanakan.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id