Selasa, 27 Juli 2021

Pemkab Lamandau Monitoring Penyaluran Dana Desa dan Penyaluran BLT Dana Desa.

Diterbitkan tanggal 09 November 2020

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lamandau melaksanakan monitoring Penyaluran Dana Desa dan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Jumat (6 November 2020) di GPU Lantang Torang Nanga Bulik.

Acara yang dihadiri Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, Kepala DPMD Provinsi Kalimantan Tengah, seluruh Camat dan Kepala Desa ini digelar dalam
rangka memastikan dan mengevaluasi penyaluran Dana Desa dan BLT Dana Desa.

Kepala DPMD Provinsi Kalimantan Tengah Rojikinnoor, menyampaikan bahwa untuk Kabupaten Lamandau rata-rata serapan dana desanya cukup tinggi.

“Kami sampaikan apresiasi untuk Kabupaten Lamandau karena hingga saat ini rata-rata serapannya sebesar 82 persen, namun demikian evalusi tetap berjalan untuk memastikan bahwa ditengah pandemi ini masyarakat Lamandau tetap mendapatkan bantuan yang bersumber dari dana desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lamandau saat menyampaikan sambutan mengatakan BLT Dana Desa merupakan jaringan pengaman sosial yang bertujuan untuk menjaring warga masyarakat miskin yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

“BLT DD ini digunakan sebagai pendukung ketahanan ekonomi desa. Pemkab Lamandau telah mengeluarkan surat edaran terkait penggunaan dana desa untuk BLT DD yang mengakomodir penyaluran BLT DD sampai bulan ke 9. Selanjutnya desa segera melakukan musyawarah desa dan melakukan perubahan kedua APBDES”, kata Bupati.

Pemkab Lamandau juga mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya program ini. “Semoga bantuan iji dapat bermanfaat untuk semua pihak, terutama masyarakat, karena dapat meringankan beban masyarakat desa”, tambah beliau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id