Selasa, 03 Agustus 2021

Pemkab Lamandau Mulai bagikan Kios dan Los Pasar Induk, Pengundian di kawal langsung oleh Sekretaris Daerah.

Diterbitkan tanggal 06 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Kamis (01/04), bertempat di Pasar Induk Nanga Bulik , Pemkab Lamandau yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah M. Irwansyah, SP., MP mengawal langsung pelaksanaan Pengundian Nomor dan Penandatanganan Kontrak Kios/ Los oleh pedagang pasar induk Nanga Bulik yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUKMPP) Kabupaten Lamandau.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari proses sosialisasi yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh DKUKMPP. Proses pengundian dilaksanakan dengan mekanisme bergantian beberapa orang pedagang dan bertahap guna mematuhi protokol kesehatan tetap berjalan.

Pedagang terlihat antusias setelah meliat kios/los yang akan mereka tempati. Terdapat total 150 pedagang yang akan direlokasi ke Pasar Induk ini. Mereka akan menempati kios/los yang telah disediakan di Pasar Induk.

Sekda juga mengecek kesiapan kondisi pasar Induk Nanga Bulik. “Kepada para pedagang, harap bersabar untuk dilakukan relokasi. Karena semua akan difasilitasi Pemkab terkait relokasi ini. Karena rencananya setelah lebaran atau bulan Juni 2021, pasar induk Nanga Bulik ini akan siap kita pergunakan,” ucap Sekda, M. Irwansyah SP, MP kepada pedagang yang hadir.

“Total terdapat 98 unit kios dan 183 unit los. Semua akan kita fasilitasi. Relokasi pasar ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab terhadap perekonomian. Karena menurut kami, kondisi pasar lama sudah tidak kondusif. Sehingga dengan direlokasi ke pasar induk Nanga Bulik ini akan menggenjot perekonomian di Kabupaten Lamandau ke arah yang positif,” Pungkas Sekda.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id