Kamis, 28 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Raih Penghargaan ProKlim 2020 dari KLHK.

Diterbitkan tanggal 26 Oktober 2020

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana mengikuti penyerahan anugerah apresiasi pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Jumat (23/29)

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut Desa Wonorejo Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau mendapat Apresiasi Pembinaan ProKlim tingkat Kabupaten/Kota tahun 2020 dari KLHK RI.

Bupati mengatakan, Program Kampung Iklim (ProKlim) merupakan program nasional yang dikelola oleh KLHK dengan tujuan untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

“Alhamdulillah Kabupaten Lamandau berhasil mendapatkan Anugerah Apresiasi Pembinaan ProKlim, ini hanya diberikan kepada 38 kabupaten/kota di Indonesia,” ujarnya.

Bupati menambahkan dengan adanya penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi desa-desa lain yang ada di kabupaten lamandau untuk lebih giat dalam mengelola lingkungan mulai dari pengelolaan sampah, pemanfaatan pekarangan dan lain-lain yang menjadi kriteria penilaian.

“Melalui apresiasi yang kita terima hari ini, Pemerintah akan bekerja lebih keras lagi dalam upaya membina daerah dan mendorong desa-desa lain untuk mempersiapkan masyarakat yang berketahanan iklim dan menerapkan pola hidup rendah emisi Gas Rumah Kaca (GRK),”tutup Bupati usai menerima penghargaan.

Turut Hadir Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Lamandau, Kepala DPMD, Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Desa Wonorejo.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id