Senin, 02 Agustus 2021

Pemkab Lamandau Rapat Bahas Surat Pengaduan dari Perwakilan Masyarakat Penerima Bagi Hasil Pengelolaan Sawit PT. Gemareksa Mekarsari.

Diterbitkan tanggal 16 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Jum’at (16/04) bertempat di Ruang Rapat Bupati, Pemkab Lamandau yang diwakili Asisten II Bag. Perekonomian dan Pembangunan SDA Setda Lamandau memimpin rapat membahas surat pengaduan dari Perwakilan Masyarakat penerima bagi hasil pengelolaan kebun kemitraan kelapa sawit PT. Gemareksa Mekarsari. Rapat tersebut dihadiri oleh kepala DKUKMPP (Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian), kepala dinas Pertanian dan Perikanan, Kepala DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), dan Kabag Perekonomian dan SDA.

Rapat dibuka oleh Asisten II Ir. Ray Paskan, MT mengatakan rapat pada hari ini adalah tindak lanjut dari disposisi Bupati Lamandau untuk membuat nota pertimbangan untuk lahan yang diperkarakan.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari surat yang dikirim oleh masyarakat penerima bagi hasil pengelolaan kebun kemitraan sawit PT. Gemareksa Mekarsari beberapa waktu lalu.

Yang menjadi permasalahan adalah ketidakadilan dari pengurus kepada masyarakat penerima bagi hasil. Berdasarkan pertemuan Bupati dengan masyarakat, masyarakat mengadukan bahwa dana SHP yang diberikan oleh Koperasi Cipta Bersama tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

Rapat ini juga membahas apa saja pelanggaran dari kepengurusan Koperasi Cipta Bersama sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan untuk menghentikan penyaluran dana SHP dari PT. Gamareksa Mekarsari kepada Koperasi Cipta Bersama untuk sementara, sampai masalah ini terselesaikan.


Asisten II menyimpulkan harus ada draf Nota Pertimbangan yang di disposisikann oleh Bupati.

“Langkah awal yang harus kita ambil adalah mari kita buat dulu draft notim pertimbangan yang didisposisikan oleh Bupati, jadi dirapat selanjutnya kita akan membahas hasil dari draft surat yang sudah kita buat. Kita berharap dengan adanya tindak lanjut ini, masalah ini dapat terselesaikan dan tidak merugikan kedua belah pihak,” ungkap Asisten II sebelum menutup rapat tersebut.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id