Minggu, 19 September 2021

Pemkab Lamandau RDP dengan DPRD Kab. Lamandau.

Diterbitkan tanggal 16 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Jumat (16/4), bertempat di kantor DPRD Kabupaten Lamandau digelar Hearing/Rapat Dengar Pendapat (RDP) mengenai kesiapan dan relokasi pasar induk baru. Pemkab Lamandau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah selaku Ketua Tim Relokasi Pasar menghadiri acara tersebut, didampingi oleh Kapolsek, Danramil, dan seluruh tim relokasi pasar Nanga Bulik.

Sekda menjabarkan mengenai kondisi dan kesiapan pasar baru yang berada di Jl. Sudiro, Nanga Bulik. “Rencana relokasi pasar merupakan proses yang telah disusun sejak lama. Mulai tahap survei, sosialisasi, dan terakhir adalah pengundian nomor kios/los di pasar induk. Kita berharap proses relokasi setelah Hari Raya Idul Fitri. Di pasar yang baru ini, ada penataan khusus. Sehingga dibedakan antara pasar kering dan pasar basah. Sebisa mungkin pasar baru ini dapat mengakomodir kekurangan pasar lama karena format pasar yang baru merupakan pasar modern.”

Setelah itu masing-masing anggota DPRD mengutarakan pendapat dan bertanya mengenai kondisi pasar baru. Mereka menanyakan apakah sudah siap untuk dilakukan relokasi dan agar semua sarana prasarana disiapkan, sehingga pedagang merasa nyaman pindah ke pasar yang baru.

Ketua DPRD Kab. Lamandau, M. Bashar juga berpesan agar Pemkab mengantisipasi praktek jual beli kios/los dan pungutan liar. Jangan sampai momen ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Lamandau, M. Irwansyah SP, MP, mengatakan, “Terima kasih dan kami selaku tim relokasi pasar sangat mengapresiasi masukan dan pendapat yang Bapak/Ibu utarakan. Perihal mengenai sarana dan prasarana, kami sudah bekerja sama dengan pihak terkait untuk segera menyelesaikan pembangunan pasar induk baru tersebut. Kami harap proses relokasi ini berjalan dengan lancar. Pro dan kontra merupakan hal yang wajar terjadi, tetapi kami akan mengantisipasi hal-hal tersebut.” Pungkas Sekretaris Daerah.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id