Jumat, 22 Oktober 2021

Pemkab Lamandau RDP Pembahasan Perda Pembentukan Desa Batu Selipi.

Diterbitkan tanggal 08 Juni 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Selasa (08/06), Bupati Lamandau yang di wakili Oleh Asissten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat didampingi Kabag Hukum dan Kabag Pemerintahan Kabupaten Lamandau menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamandau atas Evaluasi Peraturan Daerah (Perda) penetapan Desa Batu Selipi yang di buka langsung oleh Ketua DPRD M. Bashar

Ketua DPRD Kabupaten Lamandau M. Bashar Selaku Pimpinan Membuka Rapat Dengar Pendapat Tentang Evaluasi Perda penetapan Desa Batu Selipi Bahkan Beberapa Anggota DPRD Kabupaten Lamandau Telah Melakukan Reses dan Berbagai pendekatan dalam Pembentukan Desa Batu Selipi.

Pada proses pembahasannya dan berdasarkan hasil rapat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi bersama dengan Tim dari Provinsi disepakati bahwa pembentukan Desa yang awalnya I (satu) Ranperda dipisah menjadi 2 (dua) Raperda. Yang mana (dua) Ranperda tersebut telah melalui pembahasan dan telah disampaikan kepada Provinsi untuk di evaluasi dan hasil evaluasi secara garis besar disampaikan yaitu :

Untuk Rancangan Peraturan Daerah pembentukan Desa Liku mulya sakti ditunda prosesnya karena peraturan atau keputusan Menteri Dalam Negeri Tentang Tata Batas Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara Belum terbit;

Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Lamandau tentang pembentukan Desa Batu Selipi dapat dilanjutkan prosesnya dengan melengkapi beberapa persyaratan diantaranya batas Desa Bayat sebagai Desa induk dengan Desa-desa sekitarnya.

Hasil pembahasan bersama antara Tim pembahasan pemda dengan Tim pembahasan DPRD Kabupaten Lamandau, yaitu sepakat dengan penyesuaian hasil sesuai SK evaluasi dari Gubernur Kalimantan Tengah dan DPRD akan mengeluarkan SK pimpinan sebagai bahan untuk meminta nomor register Perda kepada Provinsi Kalimantan.

“DPRD Kabupaten Lamandau siap mengawal dan mendampingi proses penyampaian dan pembahasan ke provinsi kalimantan tengah bahkan ken mendagri karen ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita untuk memperjuangkannya tutur ketua DPRD kabupaten lamandau.”Tutup M. Bashar.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id