Jumat, 22 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Saksikan Pengumuman SKB 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembalajaran Tengah Pandemi.

Diterbitkan tanggal 26 November 2020

Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Kemenag, Perwakilan BPBD dan Sekretaris Dinas Sosial menyaksikan Pengumuman surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020-2021 dan tahun akademik 2020-2021 di masa pandemi covid 19 secara virtual melalui video conference di aula setda.

Setelah melalui melalui evaluasi Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri sebelumnya, pemerintah membolehkan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka.
Hal ini diumumkan oleh para menteri terkait dalam pengumuman keputusan bersama empat menteri mengenai Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Dalam pemaparannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengatakan, pemerintah telah mengizinkan sekolah untuk membuka pembelajaran tatap muka.

“Saya tekankan, pembelajaran tatap muka ini diperbolehkan, (tapi) tidak diwajibkan,” ucap Mendikbud Nadiem.

Pemerintah memberikan wewenang kepada pemerintah daerah untuk memutuskan, apakah pembelajaran tatap muka tersebut bisa dilakukan atau tidak.

“Perbedaan SKB ini dari sebelumnya, peta zona risiko dari Satgas Covid-19 tidak lagi menentukan pemberian izin pembelajaran tatap muka, tapi pemerintah daerah yang menentukan. Sehingga mereka bisa memilah daerah-daerah dengan cara yang lebih mendetail,” tutur Nadiem.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengatakan bahwa Kemendagri mendukung proses belajar-mengajar tatap muka, namun perlu dipersiapkan langkah-langkah precaution atau antisipasi agar proses pembelajaran tatap muka tidak menjadi kluster baru di lingkungan pendidikan.

Mendagri menambahkan, arahan-arahan yang sudah tercantum dalam SKB akan sangat membantu satuan pendidikan dalam menghadapi proses belajar-mengajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id