Selasa, 19 Oktober 2021

Pemkab Lamandau Teken MoU Bersama Dengan Kepolisian Resort Lamandau dan Kodim 1017/Lmd

Diterbitkan tanggal 23 Juni 2020

Nanga Bulik – Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Lamandau bersama Kapolres dan Dandim 1017/Lmd tentang pelaksanaan penyaluran bantuan sosial akibat bencana nonalam pandemik corona virus disease 19 (Covid 19) dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lamandau berlangsung di Aula Sekeretatiat Daerah disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lamandau , Pj Sekretaris Daerah serta Camat Se-Kabupaten Lamandau, senin (22/06).

Tujuan dilaksanakannya penandatangann MoU tersebut merupakan upaya tranparansi, keterbukaan dan keseriusan pemerintah dalam pengawalan penyaluran bantuan sosial yang bersumber dari APBD Kabupaten Lamandau.

Bantuan Sosial pemerintah pusat ataupun daerah memang sangat perlu perhatian, pengawasan serta ketepatan sasaran. Untuk itu perlu adanya sinergitas seluruh lembaga pemerintah dan pihak Kepolisian dalam mengawal Bansos hingga ke desa desa dan tepat sasaran,” ujar Bupati Akurasi data untuk kondisi setiap warga yang akan dituju untuk memenuhi kriteria layak dan tidaknya menerima bantuan sangat diperlukan, Adapun jadwal pelaksanaan penyaluran akan dilaksanakan pada munggu pertama pada juli mendatang. Besaran bantuan yang akan disalurkan sebesar Rp. 400.000 per Kepala Keluarga.

Sejak hari ini kita masih ada waktu 8 hari untuk memaksimalkan data, saya berharap kerjakeras seluruh camat agar bersinergi dengan unsur, terkait update data, target kita penyaluran dana ini akan kita laksankan pada awal juli mendatang dengan besaran Rp. 400.000”tutup Bupati.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id