Selasa, 19 Oktober 2021

Pemkab Lamandau teken Nota Kesepakatan Pembentukan Lewu Isen Mulang.

Diterbitkan tanggal 03 Februari 2021

Penandatangan Nota Kesepakatan Pembentukan Desa Pantang Mundur (Lewu Isen Mulang) di Kabupaten Lamandau dilakukan oleh Bupati, Kapolres, dan Dandim 1017/Lamandau, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kesbanglinmas, Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat, dan Kepala DPMD Kabupaten Lamandau.

Penandatanganan Nota kesepakatan ini bertujuan untuk pembentukan Desa Pantang Mundur (Lewu Isen Mulang) yaitu sebagai desa yang menggerakkan atau aksi untuk mencegah dan/atau menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, sebagai lumbung pangan untuk mendukung ketahanan pangan, dan mencegah Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana mengatakan, menyambut baik dan sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini. Ini salah satu upaya pemerintah daerah agar terciptanya masyarakat Kabupaten Lamandau aman dan kondusif.

“Saya berharap pembentukan Desa pantang mundur atau Lewu Isen Mulang ini adalah desa yang nantinya diharapkan dan akan menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan tiga fokus program yakni mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan menjadi Desa penunjang atau penghasil lumbung pangan untuk mendukung ketahanan pangan dan mencegah penularan covid 19,” ujar Bupati.

Dengan adanya Desa Pantang Mundur ini masyarakat lebih siap dalam menanggulangi segala bentuk bencana yang terjadi harapan saya agar semua pihak berkolaborasi untuk mendukung program-program dari Desa pantang mundur atau Lewu Isen Mulang ini karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak dan masyarakat semua tentunya tidak akan berhasil secara maksimal.

“Mari bersama-sama mendukung dan saling peduli dengan mengedepankan semangat gotong royong berdisiplin serta menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id