Jumat, 03 April 2020

Pemkab Lamandau Terima Predikat B Atas Penilaian Laporan SAKIP Dari Kemenpan RB

Diterbitkan tanggal 28 Januari 2020

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menerima predikat B atas penilaian laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).
Laporan Hasil Evaluasi SAKIP untuk Kabupaten Lamandau ini diterima langsung oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana yang diserahkan oleh Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) M. Yusuf Ateh, Senin (27/1/2020) di Inaya Putri Bali.

Penyerahan hasil evaluasi SAKIP kali ini diperuntukkan bagi 161 pemerintah kabupaten/kota wilayah II yang meliputi Bali, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Lampung. Tahun ini Pemkab Lamandau berhasil meraih predikat B dengan nilai 60,02. Nilai ini meningkat dibandingkan nilai SAKIP tahun lalu, yakni 55,09 dengan predikat CC ” SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan. Sistem ini, merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan berbasis hasil. Alhamdulillah, kita menerima predikat B. Mudah-mudahan kedepannya bisa meningkat kembali,” kata H. Hendra Lesmana.

Bupati menekankan agar Pemkab Lamandau beserta jajarannya akan senantiasa konsisten dan berkomitmen dalam menghadirkan pelayanan publik yang optimal.
Beliau juga mengatakan, saat ini akuntabilitas kinerja yang dimiliki oleh Pemkab Lamandau sudah baik dan tentunya ke depan harus lebih ditingkatkan lagi..

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id