Selasa, 11 Agustus 2020

Pemkab Salurkan 65 Sapi Qurban Idul Adha 1441/ H

Diterbitkan tanggal 30 Juli 2020

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah 31 Juli 2020, Pemerintah Kabupaten Lamandau menyalurkan bantuan sebanyak 65 ekor sapi qurban ke seluruh Desa di Kabupaten Lamandau.

Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah kali ini setidaknya ada 65 ekor hewan qurban yakni 65 ekor sapi yang disebar Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau. Penyaluran bantuan 65 ekor sapi qurban ini tersebar di 8 Kecamatan.

Selain dari bantuan yang diberikan oleh Pemkab Lamandau, bantuan hewan qurban juga datang dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan pihak Perusahan.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Lamandau Drs. Nanang Rully Handoko, H., M.A.P menjelaskan, dalam penyaluran bantuan sapi qurban ke beberapa masjid yang tersebar di 8 Kecamatan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab untuk masyarakat, khususnya umat muslim melalui momentum hari raya Idul Adha 1441 H / 2020 M.

“Melalui bantuan sapi qurban ini kita harapkan agar jalinan silaturahim antara Pemkab Lamandau dengan masyarakat semakin baik terutama dalam progres pembangunan yang terus berlangsung di Kabupaten Lamandau ini,” ucapnya.

Bupati H. Hendra Lesmana usai menyerahkan simbolis hewan qurban kepada pihak masjid berharap agar penyaluran ini dilakukan secara merata, sehingga semua warga penerima bisa menikmati daging qurban.

Bupati juga berpesan agar prosesi penyembelihan , pengemasan hingga pendistribusian daging qurban nantinya pihak panitia menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari adanya kerumunan.

“Prosedur pembagian daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerima juga tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, khususnya dalam pengemasan daging sapi qurban dan penyalurannya “kata Bupati.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id