Sabtu, 23 Oktober 2021

Pemprov Kalteng Salurkan Dana Bansos Ke Warga Terdampak Covid-19

Diterbitkan tanggal 17 Juni 2020

Nanga Bulik – Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga Kecamatan Sematu Jaya melalui Bank Pembangunan Daerah PT. Bank Kalteng di Halaman Kantor Kecamatan Sematu Jaya, Selasa (16/6/2020).

Sebanyak 372 Kepala Keluarga di Kecamatan Sematu Jaya terdaftar sebagai penerima BST untuk membantu warga tidak mampu dan terdampak virus corona.

Proses pendataan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) diawali dengan pengajuan data keluarga terdampak oleh Kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah. Kemudian data tersebut di verifikasi dan di validasi dengan cermat oleh Pemeritah Provinsi Kalimantan Tengah agar tidak ada data yang salah, tumpang tindih atau terduplikasi

Bupati yang pada kesemptan tersebut membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran. Ia mengatakan,bansos yang diterima warga berupa uang tunai sebesar Rp 500.000, per Kepala Keluarga bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah.

Kami berharap dengan adanya BST yang disalurkan oleh Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah mampu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan hidupnya di tengah pandemi Covid-19,”ungkap bupati.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng, Kepala Bidang Binamarga Dinas PU Prov. Kalteng, Pj. Sekretaris Daerah Kab. Lamandau, Wakil Kepala Kepolisian Resort Lamandau, Perwakilan Kodim 1017 Lamandau, Pimpinan BANK Kalteng Cabang Lamandau, Camat Sematu Jaya serta undangan lainnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id