Rabu, 18 September 2019

Pengadilan Negeri Nanga Bulik berdiri, ini harapan wakil bupati Lamandau

Diterbitkan tanggal 02 November 2018

Nanga Bulik – Setelah lama menunggu, Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah, akhirnya memiliki pengadilan sendiri yaitu Pengadilan Negeri Nanga Bulik yang penggunaannya diresmikan oleh Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto.

“Masih banyak yang harus dibenahi, terutama sarana dan prasarana penunjang Pengadilan Negeri Nanga Bulik,” kata Riko usai meresmikan gedung yang dihibahkan untuk digunakan menjadi Pengadilan Negeri Nanga Bulik, Kamis.

Berdasarkan keputusanPresiden Nomor 14 sampai 18 tahun 2016, Pengadilan Negeri Kelas II Nanga Bulik resmi berdiri di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba dengan kantor berlokasi di kompleks perkantoran Bukit Hibul Utara.

Dukungan penuh diberikan pemerintah daerah untuk lembaga peradilan tidak hanya berupa gedung untuk operasional, tetapi juga mendukung kelengkapan personelnya guna kelancaran operasional PN Nanga Bulik.

Riko berharap Pengadilan Negeri Nanga Bulik dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan memberikan kepastian hukumyang seadil-adilnya bagi masyarakat Lamandau.

Mengingat kehadiran Pengadilan Negeri Nanga Bulik belum banyak diketahui masyarakat, pemerintah daerah berharap agar kehadirannya dapat lebih disosialisasikan kepada masyarakat. Hal itu sangat penting agar masyarakat yang datang mencari keadilan tidak takut dan asing dengan pengadilan.

“Tentu saja perlu edukasi yang berkesinambungan agar masyarakat tahu bahwa pengadilan merupakan lembaga yang terbuka bagi masyarakat luas dalam memberikan pelayanan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Pengadilan Negeri Nanga Bulik, Tommy Manik menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan dukungan penuhkepada Pengadilan Negeri Nanga Bulik.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan pemberian hibah bangunan sehingga Pengadilan Negeri Nanga Bulik dapat beroperasi dan dapat memberikan manfaat di bidang hukum dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Semoga dengan adanya gedung baru ini kita dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam memberikan kepastian hukum,” demikian Tommy.

Sumber : Antarakalteng, Pewarta : Koko Sulistyo , Editor: Admin 3, COPYRIGHT © ANTARA 2018, 

Share
© 2019 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id