Jumat, 21 Februari 2020

Perayaan Hari Sumpah Pemuda ke 91 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 di pusatkan di kota Nanga Bulik

Diterbitkan tanggal 29 Oktober 2019

Nanga Bulik – Perayaan Hari Sumpah Pemuda ke 91 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 di pusatkan di kota Nanga Bulik, Lamandau, Senin (28/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran yang menjadi inspektur upacara, Bupati/Wakil Bupati se Provinsi Kalimantan Tengah/ yang mewakili dan diikuti juga oleh ribuan anak bangsa kalimantan tengah perwakilan dari 14 kabupaten/kota se-kalteng.

Apel dimulai dengan Pembacaan UUD 1945, Pembacaan ikrar anak bangsa, sejarah singkat sumpah pemuda, pidato gubernur, penandatangan prasasti ikrar anak bangsa oleh gubernur, penandatangan ikrar anak bangsa di kain putih sepanjang 90 m dan diakhiri penanaman pohon oleh gubernur dan bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota se kalteng di halaman Kantor Bupati Lamandau.

“Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju“. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Selain itu, Gubernur mengatakan Tema Bersatu Kita Maju diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa. Karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju di masa mendatang. “Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” kata Gubernur Kalteng.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id