Sabtu, 23 Oktober 2021

PERINGATI NUZULUL QUR’AN, BUPATI LAMANDAU AJAK WARGA KUATKAN PERSATUAN.

Diterbitkan tanggal 30 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Pemkab Lamandau Gelar acara Peringatan Nuzulul Quran 1442 H/2021 M. Walaupun sempat diguyur Hujan Deras namun Acara berlangsung penuh khidmat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lamandau, Jum’at (30/4) Sore. Acara yang dimulai jam 16.30 WIB ini tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Melalui momentum ini, diharapkan dapat meneguhkan persatuan dan kesatuan serta saling peduli. Dalam sambutannya, H. Hendra Lesmana menyampaikan Al-Qur’an diturunkan sebagai kitab suci terakhir, sebagai petunjuk dan pedoman hidup manusia, Al-Qur’an telah menjelaskan secara rinci segala yang diperlukan untuk memecahkan permasalahan hidup manusia dari masa ke masa.

“Al-Qur’an juga memuat berbagai tema yang mencakup seluruh aspek kehidupan manusia, seperti pola hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan antar sesama manusia, dan hubungan manusia dengan lingkungan alam sekitarnya,” kata H. Hendra Lesmana.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya umat muslim untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman seluruh umat manusia dan dapat digunakan sebagai kurikulum seluruh kehidupan yang mampu menjangkau masa silam dan masa depan.

Di sisi lain, ia juga mengajak seluruh masyarakat Lamandau untuk menjadikan momen ini sebagai bentuk syiar Islam dalam upaya mempererat silaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiyah. Termasuk meningkatkan iman dan taqwa, memupuk rasa kepedulian sosial, sehingga mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama.

Di akhir sambutannya, Bupati menjelaskan saat ini bangsa masih dihadapkan pada ujian wabah COVID-19. Kebersamaan dan ketaatan atas komitmen bersama yang diajarkan Al-Qur’an adalah modal dan solusi bagi permasalahan bangsa termasuk dalam mengatasi wabah COVID-19.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana hibah ke ponpes Darul Ulum Desa Kujan, TKIT/ KBIT Al-Huda Yayasan Al-Ikhlas Kel. Nanga Bulik, Masjid Attanwir Kel. Nanga Bulik dan Masjid Nurul Iman KM. 27 Kel. Nanga Bulik. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan sertifikat Masjid Agung oleh Kepala BPN Lamandau kepada Bupati Lamandau.


Acara inti ceramah agama yang disampaikan oleh Drs. H. Ahmad Yahya dari Pangkalan Bun. Rangkaian peringatan Nuzulul Qur’an dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah, makan bersama, Sholat Isya dan Tarawih berjama’ah.
Hadir dalam peringatan tersebut, ketua DPRD beserta Anggota, Unsur Forkopimda, Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id