Kamis, 28 Oktober 2021

PKK Kabupaten Lamandau Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis Ke Masyarakat Sematu Jaya

Diterbitkan tanggal 17 April 2020

Nanga Bulik – TP PKK Kabupaten Lamandau menyelenggarakan bakti sosial dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, Kamis, (16/4/2020) di Kecamatan Sematu Jaya.

Ketua PKK Kabupaten Lamandau Hj. Rusdiyanti Hendra Lesmana ikut membagikan masker dan Hand Sanitizer gratis tersebut di Desa Purwareja dan Posko Penanganan Covid 19 di Kecamatan Sematu Jaya.

Kurang lebih ada ratusan masker dan hand sanitizer dibagikan kepada masyarakat di pasar, bank dan tempat umum lainnya. Para pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut juga turut diberikan masker dan hand sanitizer “Hal ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat Lamandau agar selalu menjaga kesehatan dengan memakai masker, menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan dan menerapkan perilaku hidup sehat di lingkungan tempat tinggal dan keluarga”, kata Hj. Rusdiyanti Hendra Lesmana.

Bukan hanya itu, Beliau juga tidak bosan-bosannya mensosialisasikan himbauan pemerintah kepada masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan “Jangan lupa bapak dan ibu ya, saat tiba di rumah nanti cuci tangan dulu, tetap pakai masker dan tetap jaga jarak,” kata Hj. Rusdiyanti Hendra Lesmana.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga mengatakan dengan stay at home dan menjaga jarak, masyarakat sudah ikut andil dalam mematuhi imbauan pemerintah sebagai salah-satu langkah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Masker yang dibagikan merupakan masker kain yang bisa berulang kali dipakai dan merupakan hasil kerajinan UMKM Kabupaten Lamandau.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Sematu Jaya, Kades Purwareja, Lurah Nang a Bulik dan Ibu-Ibu PKK Kecamatan dan Desa Kecamatan Sematu Jaya.

Sementara itu, setelah dari Kecamatan Sematu Jaya rombongan Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau juga menyempatkan diri membagikan masker dan hand sanitizer di posko satgas covid 19 Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Sumber : Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id