Kamis, 21 Oktober 2021

Putaran Terakhir Safari Ramadhan Bupati Lamandau di Desa Bukit Indah.

Diterbitkan tanggal 28 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Rabu (28/04), Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana bersama rombongan hari ini melaksanakan Safari Ramadhan putaran terakhir safari Ramadhan di Masjid Mambaul ulum Desa Bukit Indah Kecamatan Bulik. Safari Ramadhan yang dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kades Bukit Indah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lamandau beserta rombongan yang telah milih Desa Bukit Indah sebagai tuan rumah safari ramadhan. Beliau juga mengatakan bahwa Desa Bukit Indah sangat memerlukan bantuan pembangunan rumah ibadah dari Perintah Daerah. Kades juga melaporkan situasi Kamtibmas di Desa Bukit Indah.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk TPA Al – Hikmah sebesar Rp. 15.000.000,- . Kemudian penyerahan santunan Anak Yatim program Lamandau Tersenyum dari Badan Wakaf Indonesia serta bantuan sembako untuk Ustadz dan Ustajah di Desa Bukit Indah. Setelah pemberian bantuan, dilaksanakan juga pengukuhan pengurus Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Bulik oleh Bupati H. Hendra Lesmana.

Dalam sambutannya H. Hendra Lesmana menekankan bahwa kita patut bersyukur bahwa tahun ini dapat dilaksanakan Safari Ramadhan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap jaga ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Watoniah, menjaga kebersamaan dan semangat gotong royong sesama warga.

Bupati juga menyarankan untuk mematuhi anjuran Pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik di bulan suci ini, demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 terutama di Kabupaten Lamandau.

“Saya dan keluarga juga minta maaf apabila saya ada salah tutur kata, tingkah laku dan perbuatan selama ini, Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga ibadah puasa kita diterima Allah. SWT dan meraih kemenangan di hari yang Fitri.” tutup H. Hendra Lesmana.

Acara kemudian dilanjut dengan Tausiyah dari Ustadz Nuruddin Dengan tema “Kewajiban dan keutamaan Menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan”.


Rangkaian safari Ramadhan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah dan makan bersama. Bupati beserta rombongan juga melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjama’ah dengan jamaah masjid Mambaul Ulum Desa Bukit Indah Kecamatan Bulik.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id