Sabtu, 16 Oktober 2021

RAIH WTP YANG KE-8, LAMANDAU JUARA!!

Diterbitkan tanggal 28 Mei 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Jum’at (28/05), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalteng. WTP kali ini merupakan ke delapan kali secara beruntun yang diraih Pemkab Lamandau atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. 

“Alhamdulillah, kita bisa mempertahankan WTP tahun ini. Ini WTP kedelapan kali beruntun,” ujar Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana usai menerima predikat WTP di Kantor BPK RI Perwakilan Kalteng, Jum’at, (28-05-2021). 

Predikat WTP kedelapan dari BPK itu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 Kabupaten Lamandau. 

“Predikat WTP ketiga yang diraih di masa kepemimpinan  kami yakni satu kali masa transisi dan dua kali secara penuh. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim pemeriksa dari BPK RI atas segala rekomendasi dan masukannya,” lanjutnya. 

Menurutnya, proses pemeriksaan keuangan daerah tersebut berjalan sesuai amanat Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan UU Nomor 23 tahun 2014. Di samping itu, Bupati menyampaikan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Lamandau yang juga berperan dalam raihan predikat WTP. 

“Tanpa DPRD, juga kita tidak bisa. Terima kasih juga kepada para kepala dinas dan asisten serta perangkat daerah lainnya,” katanya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lamandau M. Bashar yang mendampingi Bupati saat menerima WTP mengucapkan selamat atas raihan Kabupaten Lamandau untuk kedelapan kalinya. 

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pihak terkait di Kabupaten Lamandau. Ini bentuk kerja keras, sinergitas kita berjalan dengan baik,” ucapnya.

Penyerahan predikat WTP inipun di ikuti oleh Wakil Bupati Lamandau bersama seluruh kepala Perangkat Daerah secara virtual di Aula Bappeda Kab. Lamandau.

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id