Kamis, 21 Oktober 2021

Rakor Antisipasi Penyebaran Covid 19 Pada Libur Panjang.

Diterbitkan tanggal 23 Oktober 2020

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Muhamad Irwansyah, SP.,MP mengikuti Rapat Koordinasi secara Virtual dalam rangka Antisipasi Penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir oktober bersama Menkopolhukam, Kemendagri, Kemenag RI, Kemenaker, Menpan RB, Menparkraf, Panglima TNI, Kapolri, Kabin serta Kepala BNPB. Kamis (22/10)

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober mendatang, seluruh instansi pemerintahan serta tim aparat keamanan gabungan baik TNI/Polri harus meningkatkan kewaspadaan bersama. Targetnya untuk menekan potensi terjadinya peningkatan laju penularan pandemi agar tidak terjadi selepas masa libur tersebut.

Saat memimpin rapat mengenai hal tersebut, Menkopolhukam Prof. Mahfud MD mengingatkan seluruh jajaran baik dipusat maupun daerah agar peningkatan laju penularan pandemi tidak terjadi selepas masa libur tersebut.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada pemangkau kepentingan di seluruh tanah air agar berupaya ada peningkatan angka-angka perbaikan penangana covid-19 dari waktu ke waktu. Sehingga diharapkan ke depannya, tren penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia semakin membaik,’’ucapnya.

Soal perayaan Maulid Nabi sendiri, Machfud berharap perayaannya tahun ini dapat diambil hikmahnya, tanpa melanggar protokol kesehatan. “Harusnya ada perubahan yang lebih baik dari sebelumnya atas peringatan Maulid Nabi ini. Salah satunya dengan tidak melanggar protokol kesehatan,” ulasnya.

Untuk itu, Menko Machfud MD meminta agar para pimpinan daerah dan Forkopimda dapat berkoordinasi guna meningkatkan antisipasi potensi pelanggaran protokol kesehatan selama libur panjang dan cuti bersama Oktober ini di daerah masing-masing.

Mendagri Prof. DR. Tito Karnavian mengatakan pada prinsipnya , hindari tempat-tempat kerumunan. Protocol kesehatan mesti diterapkan secara disiplin seperti memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan. Dan kerawanan mungkin akan terjadi di tempat-tempat wisata. Oleh karena itu, tempat-tempat wisata ini harus dijaga dan dipantau agar tidak terjadi kerumunan massive.

Yang perlu kita waspadai adalah berbagai tempat keramian atau tempat tujuan wisata. Untuk mencegah terjadinya resiko penularan, nantinya juga dilakukan koordinasi kepadah pemilik dan pengurus lokasi wisata atau tempat hiburan lainnya, agar pengunjungnya dapat dibatasi dan diberlakukan protocol kesehatan yang ketat
Kegiatan dihadiri Kajari,Wakapolres, Perwakilan Dandim 1017/lmd, Kepala BPBD, Kepala BKPSDM, Kemenag Kabupaten Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id