Senin, 02 Agustus 2021

Rapat Evaluasi Izin Usaha Sarang Walet.

Diterbitkan tanggal 14 Agustus 2020

Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lamandau dan menyamakan persepsi perizinan usaha pengelolaan sarang burung walet. Pemkab Lamandau adakan Rapat Evaluasi Ijin Usaha Sarang Walet yang mana dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP di Aula Sekretariat Daerah, Kamis (13/08).

Kegiatan rapat tersebut dihadiri Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Sektetaris Daerah, Perwakilan Badan Keuangan Daerah, Perwakilan Dinas PUPR, Kabag Ekonomi Setda Lamandau, Kabag Hukum Setda Lamandau, Perwakilan Dinas Pertanian, Sekretaris Dinas PMPTSP.

Budidaya sarang burung walet memang sangat menggiurkan karena harga sarang walet mencapai belasan juta rupiah per kilogram. Namun masyarakat diminta tetap mematuhi aturan dalam pembangunan dan operasionalnya agar tidak menimbulkan masalah.

Wakil Bupati Riko Porwanto, S.STP menerangkan dasar pelaksanaan kegiatan rapat tersebut mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 11 tahun 2013 tentang Izin Usaha Pengelolaan dan Pengusahaan Sarang Burung Walet dan Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2012 tentang Bangunan Gedung.

“Rapat ini dilakukan membahas mengenai Penataan Perizinan Usaha Pengelolaan Rumah Sarang Burung Walet untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lamandau dari sektor Pajak Sarang Burung Walet,”Ungkap Wabup.

Adapun hasil rapat tersebut menghasilkan diantaranya pemerintah akan membentuk Tim yang akan melibatkan seluruh instansi terkait hingga ke tingkat kecamatan dalam upaya penyerapan Pendapatan Asli Daerah yang bersumber dari usaha burung walet, mengingat jumlah bangunan gedung walet di kabupaten lamandau cukup banyak.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id