Jumat, 22 Oktober 2021

Rapat Persiapan Apel Siaga Karhutla 2020.

Diterbitkan tanggal 13 Oktober 2020

Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamandau menggelar Rapat Persiapan Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2020 di Aula Setda. Senin (12/10).

Wakil Bupati Riko Porwanto, S.STP mengingatkan semua pihak untuk bersiaga menghadapi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Lamandau. Hal ini disampaikan Wabup saat memimpin rapat persiapan apel siaga diaula setda lamandau.

Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP mengatakan pada saat ini cuaca tidak bisa kita perkirakan cuaca yang berubah-ubah tak menentu membuat kita selalu sigap atas kemungkinan-kemungkinan bencana yang akan terjadi utamannya kebakaran hutan dan lahan.

“menanggapi kemungkinan-kemungkinan itu akan terjadi, tentunya kita harus antisipasi, salah satunya yang akan kita laksanakan adalah kita harus komit dan menetapkan kesiapsiagaan”, ucap bupati.

Lebih lanjut Wabup mengintruksikan kepada peserta rapat pada saat pelaksanaan apel 15 oktober mendatang yang digelar di halaman kantor sekretariat daerah tersebut harus melibatkan semua pihak terkait tak terkecuali dunia usaha serta masyarakat.

‘Pada saat pelaksanaan Apel siaga yang akan dilaksanakan pada 15 oktober mendatang ,apel melibatkan TNI, Polri, Manggala Agni, Tagana, BPBD dan Satpol PP dan Damkar. Dalam rapat tersebut wabup meminta kesiap-siagaan petugas terlebih beberapa hari terakhir dilamandau mengalami cuaca yang cukup panas,”jelas wabup.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id