Selasa, 19 Oktober 2021

Safari Jum’at Bupati Sholat bersama warga Liku Mulya Sakti.

Diterbitkan tanggal 16 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana melakukan kunjungan kerja ke Desa Persiapan Liku Mulya Sakti Kecamatan Bulik. Sudah menjadi kebiasaan orang nomor satu di Kabupaten Lamandau ini menyambangi warga dihari jum’at dengan agenda rutin safari jum’at. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan para ulama dan bertemu langsung dengan warga masyarakat untuk mendengarkan usul, saran dan permasalahan yang ada di Desa.

Bupati beserta rombongan melaksanakan sholat jum’at di masjid At Taqwa Desa Liku mulya Sakti bersama warga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
usai melaksanakan sholat jum’at, Bupati memberikan arahan kepada jama’ah dan warga Desa Liku Mulya Sakti di masjid At Taqwa. Ia mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi ini. “tetap patuhi protokol kesehatan dan tidak henti hentinya kita berdoa semoga pandemi ini segera di angkat Allah, SWT dari muka bumi ini” kata Bupati.

Pj. Kades Persiapan Liku Mulya Sakti Pardede, melaporkan permasalahan dan kendala yang dihadapi di Desa Persiapan ini. “Kami seluruh warga Desa Persiapan Liku Mulya Sakti berharap status desa kami menjadi Desa definitif Pak, untuk memudahkan pengurusan administrasi kependudukan warga kami, selanjutnya kami laporkan juga kepada Pak bupati mengenai usulan plasma Desa dengan USTP PT. SMG, dari jumlah usulan yang kami ajukan sebanyak 200 orang, yang disetujui oleh tim verifikasi dalam hal ini Dinas Pertanian dan Perikanan cuma 75 orang. Harapan seluruh warga masyarakat agar tim verifikasi meninjau ulang usulan dimaksud.” Tuturnya.
⠀⠀
Menanggapi laporan dimaksud Bupati Lamandau menjelaskan untuk Status Desa Persiapan Liku Mulya Sakti masih dalam penyelesaian internal tata batas antara Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau. Semoga dalam waktu dekat ini permasalahan tata batas segera disepakati dan terselesaikan dengan baik.” Jelas H. Hendra Lesmana.

Bupati Lamandau menyerahkan bantuan Al-Qur’an dan dana hibah sebesar Rp. 45.000.000,- untuk pembangunan masjid At Taqwa Desa Persiapan Liku Mulya Sakti. “Semoga bantuan ini dapat membantu pembangunan masjid At Taqwa, Insya Allah bantuan yang ada ini bisa menjadi stimulan, diharapkan tentu upaya bersama bukan hanya dari Pemerintah Daerah saja untuk peningkatan rumah ibadah ini, tetapi melibatkan partisifasi dunia usaha dan masyarakat tentunya. Dimana diharapkan dengan kerjasama kita semua pembangunan masjid At Taqwa ini segera terselesaikan. Pemerintah Daerah secara berkala memberikan bantuan hibah tempat ibadah di Kabupaten Lamandau secara adil dan merata ke semua rumah ibadah, tentunya dengan tetap menyesuaikan kemampuan anggaran kita.” Tutur Bupati.

Adapun untuk pembangunan sarana prasarana di Desa Mulya Sakti saya ingatkan bahwa aspek pembangunan utama itu ada 3 pilar yaitu Pemerintah Daerah, Masyarakat dan Dunia Usaha, diharapkan 3 stake holder ini bisa bergandengan tangan untuk bisa mewujudkan percepatan pembangunan di Liku Mulya Sakti ini. Kaitan dengan hubungan masyarakat dengan swasta dalam hal ini plasma dengan PT. SMG seperti yang telah disampaikan, saya akan tindaklanjuti dengan Tim Verifikasi yang dalam hal ini Dinas Pertanian dan Perikanan untuk melaporkan update terakhir hasil verifikasi plasma Desa Persiapan Liku Mulya Sakti. Sehingga diharapkan dalam waktu dekat masyarakat segera mendapatkan SHPnya. Sekiranya ada hal – hal yang perlu dikoordinasikan agar Pak Kades bisa berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk bersama sama mencari solusinya dengan pihak perusahaan.” Pungkas Bupati di akhir arahannya.

Selanjutnya Bupati menyerahkan Bantuan sembako untuk Lansia, Anak Yatim Piatu dan menjenguk warga yang sakit sekaligus menyerahkan bantuan.
Dalam kunjungan kerja safari jum’at kali ini Bupati Lamandau di dampingi oleh Kepala Dinas P dan K, Kabag Kesra Setda dan Camat Bulik, Sekcam Bulik beserta perangkat.
⠀⠀
Lamandau Bergerak Cepat “Meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang bermoral, religius dan aman berdasarkan nilai – nilai dan kearifan budaya lokal”.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id