Senin, 02 Agustus 2021

Safari Ramadhan Hari Ke-4 Bupati kunjungi Desa Bunut.

Diterbitkan tanggal 20 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Selasa (20/04) – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana kembali melanjutkan kunjungannya dalam kegiatan Safari Ramadhan tahun 1442 H/ 2021 M di Desa Bunut Kecamatan Bulik. Kegiatan dipusatkan di masjid Imanuddin dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini Bupati memberikan santunan untuk anak yatim piatu berupa uang dan bingkisan program Lamandau tersenyum dari Badan Wakaf Indonesia, di waktu yang bersamaan juga diserah kan bantuan sembako dan paket sandang yang berisi pakaian, sarung, kaos, celana pendek untuk perempuan dan laki-laki, serta bantuan mushaf Al – Qur’an dari Kemenag.

Kepala Desa Bunut Edi Haryono mengatakan dirinya bersama masyarakat Desa Bunut sangat berbangga hati dengan dipilihnya desa bunut menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan safari ramadhan ini.

“Dengan hadirnya Pak Bupati di desa kami dan masjid ini, harapan kami pemkab bisa membantu pembangunan masjid kami yang Insya Allah akan direlokasi ke lahan yang telah kami siapkan,” tuturnya.

Dalam arahannya Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menjelaskan tujuan dari safari Ramadhan Bupati ini adalah sarana untuk bersilaturahmi, bertemu langsung dengan warga masyarakat untuk mendengar dan melihat langsung sarana prasarana di serta pembangunan di desa.

“Safari yang seyogyanya dilakukan setiap tahun oleh Pemkab Lamandau sempat tidak terlaksana pada tahun sebelumnya, namun Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan sholat secara berjamaah, ini patut kita syukuri, adapun hal hal seperti yang disampaikan Kades tadi kami sangat mendukung dan silahkan diusulkan dengan tetap mengacu kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku serta menyesuaikan kondisi anggaran,” ungkap Bupati.

“Saya juga mengingatkan kepada kita semua dibulan yang mulia ini agar saling memaafkan, menjalin silaturahmi dengan baik dan menjaga ukuwah islamiah. Tak lupa juga saya ingatkan untuk tidak lalai dalam mematuhi protokol kesehatan.” Pungkas Bupati.

Sebelum berbuka puasa kegiatan diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Ainun Najib dengan mengangkat tema 4 golongan manusia yang dirindukan SurgaNya Allah.


“adapun 4 golongan yang dirindukan SurgaNya Allah, adalah Orang yang suka membaca Al-Qur’an, Orang yang menjaga Lisan, Orang yang memberi makan orang yang kelaparan/ membantu orang yang membutuhkan dan orang orang yang berpuasa dibulan ramadhan.
“Balasan dari ketaatan tersebut adalah mendapatkan kehidupan yang penuh nikmat yaitu surga-Nya, sehingga kita dituntut untuk meraihnya,” ungkapnya.
“Dibulan yang mulia ini tidak hanya dipenuhi oleh berkah, rahmat dan ampunan, akan tetapi Allah SWT telah menjanjikan kepada manusia akan pembebasan dari panas api neraka. Semoga kita adalah bagian dari orang orang yang dirindukan surgaNya Allah”. Tutupnya.
Turut Hadir pada kesempatan tersebut Sektetaris Daerah beserta Kepala perangkat Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua DWP Kabupaten, Camat Bulik beserta Forkopimcam dan Lurah Nanga Bulik.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id