Jumat, 22 Oktober 2021

Sekda Hadiri Pembukaan MTQH-IX.

Diterbitkan tanggal 12 Juni 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Sabtu (12/06) Pemkab Lamandau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah M. Irwansyah membuka dengan resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist ke-IX Tahun 2021, kegiatan ini berlangsung di gedung LPTQ Nanga Bulik.

Dalam laporannya Ketua LPTQ Kab. Lamandau H. Abdul Kohar menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dan di ikuti oleh 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau dengan jumlah peserta 79 orang.

Dalam sambutan Bupati Lamandau yang dibacakan oleh Sekda, beliau menekankan bahwa pelaksanaan MTQH ke-IX ini merupakan salah satu sarana yang dapat menyatukan umat islam dan mempererat ukhuwah islamiyah. Alqur’an adalah sumber utama ajaran agama Islam yang diturunkan kepada Nabi Muhammad, SAW, yang merupakan rahmat kepada seluruh alam.

“Paradigma MTQH sebagai ajang lomba harus dikembangkan agar terbangun sebuah sistem pembinaan kehidupan beragama, melalui pemahaman yang benar terhadap Al-Qur’an untuk di aplikasikan dengan benar dalam kehidupan, sehingga hidup dan kehidupan kita mempunyai makna bagi sesama dan orang lain.” Ujar Sekda.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sejalan dengan pokok – pokok visi “Kabupaten Lamandau yang Religius” yang memiliki makna terwujudnya kondisi masyarakat yang religius, bertaqwa dan beriman kepada Tuhan yang maha esa, mengamalkan ajaran agama masing masing dengan tetap menjunjung tinggi rasa saling hormat menghormati antar pemeluk agama. Pemkab Lamandau juga berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat Lamandau atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) yang diraih Kab Lamandau.


“Alhamdulillah kita bisa mempertahankan WTP tahun ini, WTP kali ini merupakan ke-8 kali secara beruntun yang kita raih. Ini juga predikat WTP ketiga yang diraih dimasa kepemimpinan kami, yakni satu kali masa transisi dan dua kali secara penuh, Pelaksanaan MTQH ke-IX ini merupakan wujud nyata keseriusan dan kepedulian kita terhadap pengembangan agama islam. Terutama dalan pembinaan generasi qur’ani di Kabupaten Lamandau. Kegiatan MTQH ini juga menjadi barometer terhadap kinerja yang telah kita lakukan dalam membina qari dan qari’ah. Pungkasnya.
Tema MTQH ke-IX kali ini adalah “Menyiapkan Generasi Qur’ani Menuju Lamandau Juara”.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id