Senin, 29 November 2021

Sekda Ikuti Rakor TPAKD Se Kalteng Secara Virtual.

Diterbitkan tanggal 16 Desember 2020

Nanga Bulik – Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah, SP, MP mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor)Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) se- Kalteng Tahun 2020 secara virtual, Selasa (15 Desember 2020) di ruang kerja beliau.

Dalam rakor tersebut, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, menyampaikan saat ini, diwilayah Prov. Kalteng sementara baru terbentuk 4 TPAKD yaitu Kabupaten Katingan, Kabupaten Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat termasuk Prov. Kalteng.

“Kedepannya saya berharap pembentukan TPAKD ini dapat seluruh Kabupaten diwilayah Prov. Kalteng, agar percepatan dan akselerasi berbagai program peningkatan akses kepada masyarakat dapat lebih optimal”, kata Sekda Provinsi Kalteng.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng mengutarakan bahwa TPAKD telah melaksanakan berbagai program selama Tahun 2020, antara lain program utamanya adalah kredit “UMKM Berkah” melawan rentenir serta Program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar). Program tersebut tentunya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta akses keuangan yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Prov. Kalteng.

Dikesempatan yang sama, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Prov. Kalteng Otto Fitriandy menyampaikan bahwa Harapan dan Rencana 2021 yakni adanya penguatan Infrastruktur dan media koordinasi diantaranya Pembentukan TPAKD di Kabupaten/Kota lain yang belum terbentuk dan Penyusunan Program Kerja oleh masing-masing TPAKD. Daerah yang telah merencanakan pembentukan TPAKD yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id