Rabu, 28 Oktober 2020

Sekda Lamandau Ikuti Rakor Implementasi Birokrasi dan Forsedasi se-Indonesia Secara Virtual.

Diterbitkan tanggal 01 Oktober 2020

Nanga Bulik – Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Muhamad Irwansyah, SP,MP. mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Implementasi Birokrasi dan Rakernas Forsesdasi Tahun 2020 bersama Kemendagri RI secara virtual, Rabu (30 September 2020) di Aula Setda.

Rakornas Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rakernas FORSESDASI Tahun 2O20 dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yakni Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Dwi Wahyu Atmaji , dan Deputi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bidang Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah Dadang Kurnia.

Tema dalam acara Forsesdasi tahun ini adalah Peningkatan Kualitas dan Percepatan Pelayanan Publik Untuk Mewujudkan Indonesia maju.
Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam rakor seperti Netralitas ASN, peningkatan kualitas pelayanan publik, pelayanan prima adalah Keharusan Dan Sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. Kemudian pengawasan pengadaan barang dan jasa, penguatan Kualitas APIP, dan Penegakan Protokol kesehatan.

Selain itu, rakor merumuskan beberapa hasil rakornas antara lain, Keberhasilan Implementasi Reformasi Birokrasi bergantung pada komitmen ASN yang profesional. Upaya mewujudkan Pemerintahan yang berkelas dunia, bergantung pada perubahan pola pikir, budaya kerja dan struktur kelembagaan, dan Pelayanan Publik yang baik dan sesuai standar.

Acara ditutup oleh Ketua Umum Forsesdasi H Nasrun Umar dan diisi dengan Pemberian Cinderamata dari FORSESDASI Kepada Mendagri, Menteri PAN dan RB, dan BPKP. Berdasarkan hasil rakor, penetapan Tuan rumah Rakornas Tahun 2021 akan dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah didampingi oleh Inspektur, Asisten III dan Kabag Ortal Setda Lamandau.

#lamandaubergerakcepat
#lamandaujuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnyaย >>>

Share
ยฉ 2020 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id