Selasa, 27 Juli 2021

Sekda Terima Kunjungan IAIN Palangka Raya.

Diterbitkan tanggal 26 April 2021

Lamandau Bergerak Cepat – Senin (26/4), bertempat di Ruang Rapat Bupati, Sekda Lamandau menerima kunjungan dari IAIN Palangka Raya. Agenda kunjungan IAIN Palangka Raya kali ini yaitu koordinasi pelaksanaan KKN (Kuliah Kerja Nyata) mahasiswa tahun 2021 di wilayah Kabupaten Lamandau. Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadinkes, Kadisdikbud, Kadishub, Kadis PMD, Bappeda, BPBD, Kabag Kesra, Kabag Pemerintahan, Camat Sematu, dan Sekcam Bulik.

Pihak IAIN yang diwakili oleh Kepala Pusat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) H. Abdul Azis, M.Pd dan Kasubag Hj. Puspita, M.Si mengatakan bahwa pihak IAIN akan mengirimkan mahasiswa-mahasiswi untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Lamandau, tepatnya di Kecamatan Sematu dan Kecamatan Bulik. Ini merupakan salah satu tindak lanjut dari pertemuan Pemkab Lamandau dan IAIN Palangka Raya sebelumnya.

“Rencana akan ada sekitar 40 mahasiswa-mahasiswi yang melaksanakan KKN di Kab. Lamandau, yang akan terbagi di 5 desa Kab. Lamandau. Kami harapkan mendapat dukungan dari Pemkab Lamandau mengenai hal ini. Pelaksanaan KKN ini akan selama 45 hari antara bulan Juli – akhir Agustus 2021Kami juga akan tetap menerapkan prokes selama pelaksanaan KKN ini,” ucap Kepala Pusat LP2M, H. Abdul Azis, M.Pd

Setelah mendengarkan sambutan pembuka dari pihak IAIN, Sekda menunjuk masing-masing OPD untuk mendengar pendapat dan melihat kesiapan dilaksanakannya KKN ini. Kecamatan Sematu dan Kecamatan Bulik juga telah menentukan desa mana saja yang akan dilakukan kegiatan KKN.

“Kami selaku Pemkab Lamandau sangat menyambut kegiatan KKN ini. Untuk desa yang telah kami sepakati yaitu Desa Rimba Jaya, Desa Batu Hambawang, dan Desa Tri Tunggal di Kec. Sematu serta Desa Beruta dan Desa Batu Kotam di Kec. Bulik. Kami akan menyambut dan mendukung KKN ini.


Koordinasi lebih lanjut terkait hal tersebut terus kita jalin bersama, sehingga kita dapat tetap melaksanakan KKN dengan prokes yang ketat, yakni Mahasiswa dan tim yang akan datang dibekali dengan surat negatif COVID-19 berdasar rapid antigen/genose. Dan terima kasih juga kepada pihak IAIN Palangka Raya yang telah menjadikan kami sebagai salah satu lokasi dilaksanakannya KKN,” ucap Sekretaris Daerah, M. Irwansyah SP, MP sebelum menutup rapat.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng
#LBC

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id