Minggu, 19 September 2021

Sekretaris Daerah kembali melepas warga yang sembuh dari Covid-19.

Diterbitkan tanggal 11 Februari 2021

Sujud syukur dan wajah gembira terpancarkan dari warga yang telah dinyatakan negatif dari Covid-19. Bertempat di Aula Mess Desa (Selasa, 09/02), Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah, SP., MP melepas 5 (lima) orang yang dinyatakan telah negatif dari Covid-19. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala BPBD serta tim gugus tugas penanggulangan cofid-19.

Sedangkan 4 (empat) orang lainnya belum dinyatakan negatif tetapi telah menjalankan isolasi selama 10 (sepuluh) hari, diperbolehkan pulang dan menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing, tetapi Sekretaris Daerah menyarankan agar keempat orang ini terus melanjutkan isolasi di Mess Desa dan keesokan harinya akan dilakukan tes lagi untuk memastikan kondisi mereka semua.

“Terima kasih bapak ibu telah ikhlas dan sabar dalam menjalankan isolasi di Mess Desa. Selain ikhlas dan sabar, rasa optimisme untuk bisa sembuh itu juga yang bisa menguatkan imun bapak dan ibu. Sehingga bapak ibu dapat sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19. Saya juga mewakili Pemerintah Daerah meminta maaf apabila selama bapak dan ibu menjalankan isolasi di Mess Desa merasakan ada hal yang kurang berkenan sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman. Kami memohon maaf, tetapi kami telah maksimal untuk membantu bapak ibu untuk sembuh dari Covid-19,” ucap Sekretaris Daerah pada kesempatan itu.

“Bapak ibu mohon sampaikan kepada keluarga maupun tetangga, bahwa Covid-19 itu benar nyata adanya. Tetap jalankan protokol kesehatan meski telah dinyatakan negatif. Karena meskipun telah dinyatakan negatif, bukan menjadi jaminan tidak akan terkena Covid-19 lagi,” ujar Sekretaris Daerah setelah memberikan surat keterangan negatif Covid-19 kepada warga yang telah sembuh.

#LamandauBergerakCepat
#LamandauJuara
#setdalamandau
#lamandau
#kalteng

Protokol dan Komunikasi Publik

Foto selengkapnya >>>

Share
© 2021 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id